Malam Hari Jokowi Blusukan di Baubau, Ketuk Rumah Warga Miskin untuk Berikan Bantuan

Malam Hari Jokowi Blusukan di Baubau, Ketuk Rumah Warga Miskin untuk Berikan Bantuan

Jokowi blusukan berikan bantuan ke warga miskin di Baubau--

BAUBAU, FIN.CO.ID- Presiden Joko Widodo atau Jokowi blusukan  ke rumah warga yang tidak mampu di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara untuk memberikan sejumlah bantuan. 

Video Presiden Jokowi datangi rumah warga ini viral di media sosial. Diduga dilakukan pada Senin malam 26 September 2022. 

Seperti diketahui, Presiden Jokowi tengah melakukan kunjungan kerja di Kota Baubau Sulawesi Tenggar dari Senin hingga Selasa 27 September. 

BACA JUGA:Jokowi Minta Lukas Enembe Patuhi Panggilan KPK, Benny K Harman: Dukung Presiden Berantas Korupsi

BACA JUGA:Hingga Tahun 2024, Jokowi Tegaskan Tidak Ada Impor Aspal

Aksi Presiden Jokowi mendatangi rumah warga kurang mampu itu tepatnya di Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Baubau. 

Dalam video tersebut, diawali penampilan Presiden Jokowi yang mengenakan baju kaos lengan panjang warna putih, celana kain panjang warna hitam dan sepatu berwarna hitam berdasar putih, nampak berjalan di sebuah jalan melewati sebuah mobil Polisi Militer.

Jokowi dikawal ketat Pasukan Pengaman Presiden kurang lebih empat orang yang masing-masing dua orang di sisi kiri dan dua orang lainnya mengawal di sebelah kanan, berjalan mengikuti Kepala Negara.

Terdengar dalam video tersebut, beberapa warga memanggil nama Presiden dengan sebutan Jokowi. Mendengar panggilan dari warganya Presiden lalu mengangkat tangan kiri melambai ke sejumlah orang.

BACA JUGA:Prihatin dengan OTT Hakim Agung, Jokowi Minta Reformasi di Bidang Hukum Peradilan

BACA JUGA:Jokowi Bilang Anies Baswedan akan Masuk Penjara? Andi Arief Klarifikasi Begini...

Tampilan video kemudian berpindah memperlihatkan Presiden didampingi sejumlah paspampres menyambangi rumah warga dengan alat penerangan senter.

Presiden Jokowi nampak menyerahkan dua bingkisan serta sebuah amplop kepada salah satu ibu-ibu yang dikunjungi rumahnya. "Bu diterima," ucap Presiden.

Warga tersebut kemudian meminta izin untuk bersalaman dan berswafoto kepada orang nomor satu di Tanah Air ini. "Bisa salaman Pak? Bisa berfoto Pak?" tanya warga kepada Presiden.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: