12 Negara Bakal datang ke Kabupaten Tangerang, Jembatan Ratusan Meter Dibangun

12 Negara Bakal datang ke Kabupaten Tangerang, Jembatan Ratusan Meter Dibangun

Proyek pembangunan insfratruktur di Kawasan Ketapang Aquaculture Mauk, Kabupaten Tangerang--

TANGERANG, FIN.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah melakukan pembenahan akses jalan dan jembatan di kawasan Ketapang Aquaculture, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk. 

Pembenahan infrastruktur dilakukan mengingat kawasan ini akan menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi dalam event internasional PEMSEA Network of Local Governments (PNLG) yang dihelat pada 25-28 Oktober 2022.

BACA JUGA:BLT BBM Pemkab Tangerang Segera Cair, Hei... Para Camat Buruan Kirim Data Warga Penerima

Akses jalan dan jembatan yang dibenahi tersebut sedianya akan dilalui para delegasi dari 12 negara dan 53 kota pesisir se-Asia Timur.

Kepala Bidang Bina Marga, Endang Sukendar mengatakan, guna mempermudah akses masuk menuju kawasan hutan mangrove Ketapang Aquaculture pihaknya telah melaksanakan beberapa pembangunan.

Diketahui, pembangunan jalan dan jembatan di kawasan tersebut progresnya kini sudah mencapai 60 persen.

"Dari total keseluruhan 2 titik lokasi yang kita lakukan pembangunan, sudah 1 titik lokasi jalan sepanjang 110 meter telah selesai dikerjakan dan 1 titik jembatan sepanjang 176 meter yang sedang kita selesaikan," kata Endang dikutip Selasa 27 September 2022. 

BACA JUGA:Kritik Penyaluran BLT BBM, Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang: Jangan Asal Kena Aja!

Menurut dia, pembangunan akses jalan maupun jembatan di kawasan Ketapang Aquaculture tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Mayoritas warga Desa Ketapang yang berprofesi sebagai nelayan akan merasakan manfaat dari pembangunan infrastruktur tersebut terutama dari sisi ekonomi masyarakat sekitar wisata mangrove. 

"Tentunya ini akan terus kita kejar ya (progres pembangunan)," ujarnya

Sementara, dia menambahkan, demi kelancaran proses pembangunan, keselamatan dan kesehatan kerja (K3) menjadi salah satu prinsip konstruksi berkelanjutan yang harus selalu diterapkan oleh para pekerja proyek. 

BACA JUGA:Dukun Cabuli Wanita di Depan Suaminya di Tangerang Dijerat Pasal Kekerasan Seksual, Segini Hukumannya

Dirinya juga mengaku selalu mengingatkan kepada pihak kontraktor agar selalu menerapkan K3 di lapangan, bukan hanya di Desa Ketapang saja tapi diseluruh proyek pembangunan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: