MotoGP Thailand, Dua Pebalap Tim Gresini Racing Bisa Curi Banyak Poin

MotoGP Thailand, Dua Pebalap Tim Gresini Racing Bisa Curi Banyak Poin

Pebalap Gresini Racing Enea Bastianini.-dok-MotoGP

JAKARTA, FIN.CO.ID -- MotoGP Thailand dijadwalkan akan berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu, 2 Oktober 2022, di Sirkuit Buriram.

Dua pebalap tim Gresini Racing Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio bisa mencuri banyak poin dalam balapan tersebut.

BACA JUGA:Legenda Balap Spanyol Carlos Checa ke Tim Honda: Jika Ingin Marquez Juara, Motornya Harus Ditingkatkan!

BACA JUGA:Menyesal Jatuh di Lap Terakhir, Bagnaia: Untung Saya Tidak Menabrak Quartararo

Kedua pembalap itu saat berlaga di Jepang memberikan perlawanan sengit, meski tidak mengawali balapan dari barisan depan.

Enea Bastianini  mengawali balapan dari posisi 15 dan sukses finis urutan kesembilan, sedangkan  Fabio Di Giannantonio start posisi 16 untuk finis posisi  ke-17.

"Balapan tinggal menyisakan empat seri. Momentum positif di Jepang kami harapkan bisa dibawa ke MotoGP Thailand," kata Federal Oil Brand General Manager Rommy Averdy dalam keterangan resminya, Selasa, 27 September 2022.

Gresini Racing adalah  tim MotoGP yang banyak didukung brand-brand asal Indonesia mulai Federal Oil, Antangin, MS Glow, sampai pernah didukung  Wonderful Indonesia.

BACA JUGA:Klasemen MotoGP 2022 Usai Balapan di Jepang: Quartararo Berhasil Jaga Jarak Dengan Bagnaia

Rommy menilai Bastianini tampil bagus saat tampil di Jepang, apalagi dalam  balapan di Sirkuit Motegi tersebut mendapatkan dukungan langsung dari Tim Federal Oil dan beberapa konsumen yang hadir dari program Rekomendasi Ahli Challenge.

"Kita tahu kemarin ada kendala cuaca, FP3 cancel dan Enea Bastianini menggunakan hasil FP2. Tekad Enea Bastianini untuk menjadi yang terbaik memang sangat kuat. Hal ini ditunjukkan di MotoGP Motegi dengan konsistensi mengumpulkan poin penting," kata dia.

Dia berharap MotoGP Thailand dimaksimalkan demi mempertahankan posisi papan atas klasemen mengingat peluang bersaing menjadi juara dunia MotoGP 2022 tetap terbuka.

Pada klasemen sementara MotoGP, Bastianini berada pada posisi keempat dengan 170 poin atau terpaut 49 poin dari  pemuncak klasemen  pebalap Yamaha Fabio Quartararo yang mengemas 219 poin, sedangkan Fabio Di Giannantonio menempati  posisi 20 dengan 23 poin.

BACA JUGA:Marquez Mulai Tebar Ancaman Bagi Kandidat Juara Dunia MotoGP 2022

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: