Klasemen MotoGP 2022 Usai Balapan di Jepang: Quartararo Berhasil Jaga Jarak Dengan Bagnaia

Klasemen MotoGP 2022 Usai Balapan di Jepang: Quartararo Berhasil Jaga Jarak Dengan Bagnaia

Klasemen MotoGP 2022 setelah balapan di Jepang (Twitter @MotoGP)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Pebalap Tim Yamaha, Fabio Quartararo masih memimpin klasemen MotoGP 2022, usai menyelesaikan balapan MotoGP 2022 di sirkuit Motegi Jepang, Minggu 25 September 2022 hari ini. 

Quartararo mampu menjauh dari rivalnya yang terdekat, Francesco Bagnaia, lantaran Pecco, demikian ia biasa disapa, terjatuh di lap terakhir MotoGP Jepang. 

BACA JUGA:Marquez Bangga Finish di Posisi Keempat MotoGP Jepang: Sangat Puas, Sampai Jumpa di Thailand!

BACA JUGA:Beda Nasib Rider Ducati di MotoGP Jepang 2022, Jack Miller Juara Pecco Malah Terjungkal di Lap Akhir

Sementara itu, Rider Ducati Jack Miller yang menjadi pemenang balapan MotoGP Jepang 2022. Miller mampu melahap 24 lap dengan durasi 42 menit 29,174 detik.

Dengan tambahan poin penuh, Miller menduduki posisi kelima dengan raihan 159 poin. Ini merupakan kemenangan pertama rider asal Australia itu di MotoGP 2022.

Quartararo sendiri finis di urutan kedelapan di MotoGP Jepang 2022. Rider Prancis itu menambah delapan poin, hingga total meraup 219 angka.

Di MotoGP Jepang, Quartararo diuntungkan kegagalan para rival utama untuk meraih poin. Rider Ducati, Francesco Bagnaia, gagal meraih poin karena crash. Sementara itu, pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, cuma finis di posisi ke-16.

BACA JUGA:Hasil MotoGP Jepang 2022: Jack Miller Tercepat Marquez Finish Keempat

BACA JUGA:Benar-benar Apes! Marquez Malah Jatuh di Sesi Pemanasan MotoGP Jepang 2022, Motornya Rusak

Quartararo kini unggul 18 angka dari Bagnaia, sebelumnya berselisih 10 poin. Dengan Aleix Espargaro, Quartararo berjarak 25 poin.

Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini, masih ada di posisi keempat. Dia mencatatkan 170 poin usai finis kesembilan di MotoGP Jepang.

Berikut Adalah Klasemen MotoGP 2022

1. Fabio Quartararp - 219

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: