Legenda Balap Spanyol Carlos Checa ke Tim Honda: Jika Ingin Marquez Juara, Motornya Harus Ditingkatkan!

Legenda Balap Spanyol Carlos Checa ke Tim Honda: Jika Ingin Marquez Juara, Motornya Harus Ditingkatkan!

Marc Marquez di sirkuit Motegi Jepang dalam FP II (IG marcmarquez93)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Legenda balap MotoGP asal Spanyol, Carlos Checa menyebut aksi pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez di balapan MotoGP Jepang 2022 sangat luar biasa. 

Pasalnya, dengan kondisi fisik yang belum 100 persen pulih, Marquez masih tetap bisa menunjukkan prestasinya dengan menyelesaikan balapan dan finish di posisi keempat. 

BACA JUGA:Marquez Mulai Tebar Ancaman Bagi Kandidat Juara Dunia MotoGP 2022

BACA JUGA:Klasemen MotoGP 2022 Usai Balapan di Jepang: Quartararo Berhasil Jaga Jarak Dengan Bagnaia

Sebelumnya, Marquez juga berhasil meraih prestasi dalam kualifikasi menjelang balapan di sirkuit Motegi Jepang, dengan meraih pole position. Padahal, rider asal Spanyol itu baru saja melewatkan 6 balapan di MotoGP 2022. 

Checa juga menyebut, rider Honda lainnya bahkan tidak mampu finish di urutan 10 besar pada MotoGP Jepang. Padahal, rider lainnya dalam kondisi fit. 

Meski tidak secara lugas menyebut, namun Checa menduga faktor kurang menonjolnya para rider Honda sangat berkaitan dengan performa mesin RC213V besutan Honda. 

"Perlu dicatat bahwa ini adalah motor yang sulit, lihat di mana Honda lainnya dan sudah tiga bulan tidak naik motor atau balapan. Yang penting dia fit, secara fisik dan mental." 

BACA JUGA:Marquez Bangga Finish di Posisi Keempat MotoGP Jepang: Sangat Puas, Sampai Jumpa di Thailand!

BACA JUGA:Beda Nasib Rider Ducati di MotoGP Jepang 2022, Jack Miller Juara Pecco Malah Terjungkal di Lap Akhir

"Dia harus memberikan dorongan itu kepada pabrikan untuk meningkatkan motornya sehingga dia bisa bertarung untuk Kejuaraan Dunia 2023. Dia melakukan pramusim sebaik mungkin sekarang, tidak ada yang dipertaruhkan," kata Checa kepada DAZN, dikutip dari Motosan, Senin 26 September 2022. 

Menurut Checa, jika Tim Honda berpikir untuk mengarungi sukses di MotoGP 2023, sebaiknya mulai dipikirkan untuk meningkatkan kemampuan motor tunggangan para ridernya. 

"Anda harus terus meningkatkan motor. Yang terbaik adalah mereka harus mendapatkan sensasi dan membuat keputusan agar motornya meningkat," tutur Checa. 

BACA JUGA:Benar-benar Apes! Marquez Malah Jatuh di Sesi Pemanasan MotoGP Jepang 2022, Motornya Rusak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: