Apple Umumkan Produksi iPhone 14 Pindah ke India

Apple Umumkan Produksi iPhone 14 Pindah ke India

iPhone Pro Max, Image Credit: Apple--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Apple baru saja mengumumkan bahwa akan memindahkan sebagian kecil produksi iPhone terbaru mereka, iPhone 14, ke India.

"Lini iPhone 14 memperkenalkan terobosan teknologi baru dan keamanan yang penting. Kami dengan senang hati akan memproduksi iPhone 14 di India," kata Apple melalui keterangan persnya.

Menurut analis dari firma J.P Morgan, sebagaimana dilaporkan Reuters, via ANTARA,  Apple diperkirakan memindahkan sekitar 5 persen produksi iPhone 14 ke India pada akhir tahun ini.

BACA JUGA:iOS 16 Sudah Tersedia, Ini Daftar iPhone yang Support

Pada 2025, menurut mereka, kemampuan produksi iPhone di pabrik India adalah 1:4 atau satu dari empat iPhone yang beredar dibuat di negara tersebut.

Perlu diketahui, India adalah pasar ponsel terbesar kedua setelah China.

Itu juga berarti bahwa produksi iPhone 14 series ini akan sebagian besar masih berpusat di China, yang merupakan pabrik iPhone terbesar di dunia.

Itu juga berarti, pada keterangan iPhone keluaran India nanti, akan memiliki label “Designed in California, Assembled in India”, ketimbang "Assembled in China", khusus iPhone 14 produksi India.

iPhone 14 Pro Max Paling Laku

Analis Apple Ming-chi Kuo ungkap laporan penjualan iPhone 14 series. Dari situ ditemukan bahwa iPhone 14 Pro Max adalah yang paling digemari konsumen.

Ya, saking digemari, iPhone 14 Pro Max disebut sudah melewati jumlah penjualan iPhone 13 dalam rentang waktu yang relative sama.

Laporan ini dikeluarkan Ming-chi Kuo setelah Apple belum lama ini merilis iPhone 14 series, yang sudah lama dinantikan kehadirannya.

Via GSM Arena, ditemukan bahwa penjualan iPhone 14 Pro tercatat cukup baik, dan mampu menyamai penjualan iPhone 13 lalu.

Namun yang tidak disangka-sangka, adalah iPhone 14 dan iPhone 14 Plus justru lebih rendah, dari penjualan iPhone 13 tahun lalu.

Sumber: