Jadwal Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi Sangat Padat, Bung Towel Bilang Begini

Jadwal Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi Sangat Padat, Bung Towel Bilang Begini

Pengamat Sepakbola Indonesia, Tommy Welly atau biasa di sapa Bung Towel.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi mempunyai jadwal yang padat dalam mengarungi pertandingan liga resmi di Indonesia.

Menjadi kandang Persija Jakarta, FC Bekasi City dan Persipasi Bekasi, kondisi rumput stadion saat ini semakin sangat memprihatinkan.

BACA JUGA:Usai Kerusuhan Suporter, FC Bekasi City Tanggung Jawab dan Tetap Berkandang di Candrabhaga

Pengamat sepakbola Indonesia Tommy Welly atau biasa disapa Bung Towel menjelaskan, pengelolaan lapangan harus dimaksimalkan dikarenakan jadwal pertandingan sangat padat.

"Pemakaian secara komersial menguntungkan, tentu saja konsekuensinya harus pemeliharaan yang sangat tinggi kualitasnya," ungkap Bung Towel saat dihubungi fin.co.id Senin 26 September 2022.

Menurutnya selama penggunaan stadion digunakan untuk pertandingan sepakbola, tidak menjadi masalah, karena lapangan digunakan sesuai dengan peruntukan.

"Sepanjang penggunaanya itu untuk pertandingan enggak masalah, harusnya stadion dengan standar memenuhi kualitas digunakan Liga 1 dan Liga 2 enggak ada masalah," jelasnya.

 

Dengan masuknya Liga 3 dengan jadwal yang sangat padat, Bung Towel menilai kualitas rumput stadion harus difokuskan agar tidak menjadi kendala para pemain di lapangan.

Dirinya menegaskan jika perawatan rumput stadion tidak seimbang dengan penggunaan, maka ke depannya akan terkendala terhadap semua klub yang akan berkandang di Kota Bekasi.

"Pemakaian dengan intensitas tinggi tapi pemeliharanya tidak satu level atau bahasa awamnya pemeliharaannya ala kadarnya, tentu berat untuk kondisi rumput kalo jadwalnya sehari langsung dipakai lagi," tegasnya.

Bung Towel menilai, selama liga berlangsung, rumput stadion seharusnya mempunyai jadwal istirahat untuk menjaga kualitas dan perkembangan rumput.

 

"Biasanya sih kalau dalam seminggu dipake 2 kali pertandingan dengan intensitas tinggi, paling enggak rumput diistirahatkan dua hari itu masih okelah," ucapnya.

Sumber: