Polisi Pastikan Ledakan Sukoharjo Bukan Teror, Tapi dari Petasan Hasil Sitaan

Polisi Pastikan Ledakan Sukoharjo Bukan Teror, Tapi dari Petasan Hasil Sitaan

Kapolda Jateng Irjen Pol.Ahmad Luthfi memberi keterangan tentang ledakan di sekitar Aspol Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) -ist-humas pola jateng

SUKOHARJO, FIN.CO.UD- Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memastikan ledakan yang terjadi di sekitar rumah dinas Polri di asrama polisi (aspol) di Grogol, Kabupaten Sukoharjo, pada Ahad petang 25 September 2022, tidak ada unsur teror. 

Ladakan yang nengakibatkan satu anggota polisi menjadi korban itu, murni berasal dari ladakan petasan yang pernah disita Polisi pada tahun 2021 lalu. 

"Artinya saya pastikan bahwa ledakan di wilayah kami di daerah Sukoharjo tidak ada unsur teror hanya kelalaian anggota yang menyebabkan bahan itu meledak," kata Luthfi, Ahad 25 September 2022.

BACA JUGA:Terungkap, Penyebab Ledakan Dahsyat di Banyumas, Ternyata Merokok Sambil Racik Petasan

BACA JUGA:Kakak Beradik di Bekasi Main Petasan, Harusnya Dilempar Malah Jatuh ke Kaki, Akhirnya Meledak di Kaki

Luthfi heran sebab barang sitaan itu berada di rumah anggotanya. 

Berdasarkan hasil pengembangan sementara bahwa paket berisi bahan petasan itu datang dari Indramayu yang dipesan tanggal 22 April 2021 oleh CV Mandiri Sujono Indramayu dikirim kepada penerima berinisial A di Klaten.

Pihak pengirim CV Mandiri Sujono telah diamankan di Polres Indramayu, begitu juga pihak penerima diamankan di Polresta Surakarta untuk mendalami kejadian ledakan.

"Entah kenapa barang itu ada di rumah anggota, saat ini masih didalami," kata Kapolda usai mengecek TKP ledakan.

BACA JUGA:Soal Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo, Polisi Merasa Aneh Barang Sitaan Ada di Rumah Korban

BACA JUGA:Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo, Mabes Polri Langsung Beri Pernyataan

Meski ada indikasi kelalaian anggota, Luthfi menegaskan pihaknya masih melakukan pendalaman dengan memeriksa anggota yang menjadi korban ledakan.

Namun karena kondisinya sedang sakit akibat ledakan tersebut, pemeriksaan bakal dilakukan setelah pulih. 

Tetapi pemeriksaan dilakukan terhadap anggota uang lainnya, dan membenarkan pernah ada operasi COD pengiriman bahan bubuk hitam untuk bahan petasan pada hari sesuai jadwal pengiriman.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: