Marquez Bangga Finish di Posisi Keempat MotoGP Jepang: Sangat Puas, Sampai Jumpa di Thailand!

Marquez Bangga Finish di Posisi Keempat MotoGP Jepang: Sangat Puas, Sampai Jumpa di Thailand!

Marc Marquez di ajang MotoGP Jepang 2022 (Instagram marcmarquez93)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez berhasil finish di posisi keempat, dalam ajang MotoGP Jepang 2022 yang diselenggarakan di sirkuit Motegi pada hari ini, Minggu 25 September 2022. 

Meski gagal naik podium, namun Marquez merasa bahwa hasil yang diperoleh hari ini sudah cukup membanggakan. 

BACA JUGA:Beda Nasib Rider Ducati di MotoGP Jepang 2022, Jack Miller Juara Pecco Malah Terjungkal di Lap Akhir

BACA JUGA:Hasil MotoGP Jepang 2022: Jack Miller Tercepat Marquez Finish Keempat

Sebagaimana diketahui, sang pebalap sempat menepi cukup lama, kurang lebih selama empat bulan, karena menjalani operasi pada lengannya. 

Bahkan saat ia comeback dan mulai ikut balapan di GP Aragon akhir pekan lalu, ia kembali mengalami crash pada lap pertama di tikungan ketiga, usai terlibat tubrukan dengan Fabio Quartararo dan juga Takaaki. 

Bahkan Marquez tidak bisa menyelesaikan race di Aragon saat itu. 

Kesialan juga masih melekat pada pebalap berusia 29 tahun itu, sebab meski ia berhasil merebut pole position pada kualifikasi MotoGP Jepang 2022, namun pada sesi pemanasan ia kembali mengalami crash. Beruntung tubuhnya tidak mengalami cedera meski terjadi kerusakan pada motor yang dikendarainya. 

BACA JUGA:Benar-benar Apes! Marquez Malah Jatuh di Sesi Pemanasan MotoGP Jepang 2022, Motornya Rusak

BACA JUGA:Balapan di Motegi Jadi Race ke-150, MotoGP Kenang Momen Debut Marc Marquez di GP Qatar 2013

"P4 dan GP ke-150 saya di @motogp!! Kami tahu bahwa itu akan sulit dalam kondisi kering tetapi itu berjalan lebih baik dari yang diharapkan. Perasaan yang baik di lengan dan pertama menyelesaikan balapan pasca operasi. Sangat puas dengan akhir pekan dan mencari lebih banyak. Sampai jumpa di Thailand!!," demikian tulis Marquez dalam akun twitter pribadinya @marcmarquez93, dilihat fin.co.id, Minggu 25 September 2022. 

Sebagaimana diketahui, Pebalap Ducati Jack Miller sukses menjadi pemenang MotoGP Jepang 2022. Rider asal Australia itu meraih podium pertama di ajang MotoGP 2022, dalam balapan yang digelar di sirkuit Motegi Jepang pada Minggu 25 September 2022. 

Miller menjadi yang tercepat saat menyentuh garis finis dengan torehan waktu 42 menit 29,174 detik dalam 24 lap. 

Kemenangan Miller ini sungguh istimewa, sebab, dengan kemenangan itu Tim Ducati melanjutkan rentetan kemenangan dalam balapan musim 2022. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: