Shin Tae-yong Ungkap Hal Tak Terduga Usai Timnas Indonesia Kalahkan Curacao di FIFA Matchday

Shin Tae-yong Ungkap Hal Tak Terduga Usai Timnas Indonesia Kalahkan Curacao di FIFA Matchday

Kepala pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.-Twitter/@PSSI-

BANDUNG, FIN.CO.ID - Kepala pelatih Shin Tae-yong ungkap hal tak terduga usai Timnas Indonesia kalahkan Curacao di FIFA Matchday 2022.

Shin Tae-yong menyebut lini pertahanan skuad Garuda masih memerlukan evaluasi meski timnya menaklukkan Timnas Curacao dengan skor 3-2.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao bertajuk laga persahabatan pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 24 September 2022 malam WIB.

Menurut Shin Tae-yong mengasah organisasi di lini pertahanan Timnas Indonesia memang memerlukan waktu.

BACA JUGA:Hasil UEFA Nations League Spanyol vs Swiss: Mengejutkan! Tim Matador Kandas

Shin Tae-yong pun menilai masih ada beberapa kesalahan yang dilakukan oleh para pemain belakangnya ketika menghadapi penyerang Curacao yang memiliki postur tubuh lebih tinggi.

"Tim kita memang kurang untuk latihan pertahanan, memang ada beberapa kali kesalahan, dan itu akan lebih fokus memperbaikinya," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers seusai laga.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu mengaku permainan Curacao cukup menyulitkan para pemain Indonesia, salah satunya, kata dia, lewat gol cepat yang dibuat di awal-awal laga.

Namun, Shin Tae-yong pun mengapresiasi para anak asuhnya yang mampu membalikkan keadaan.

BACA JUGA:Hasil UEFA Nations League Ceko vs Portugal: Brace Diogo Dalot Bawa Selecao Rebut 3 Poin!

Shin Tae-yong menilai skuad Fachruddin dan kawan-kawan mampu mengikuti instruksinya dengan baik.

"Kita bisa melawan dengan baik dan tidak ada ketakutan kepada pemain lawan hari ini (kemarin)," ucap Shin Tae-yong dilansir Antara.

"Jadi pemain pun sangat baik untuk hari ini mengikuti instruksi saya, untuk itu saya memang sangat berterima kasih," tambahnya.

Sementara itu, Penyerang Timnas Indonesia Dimas Drajad mengatakan gol yang ia ciptakan merupakan bonus karena hal yang terpenting adalah kemenangan bagi tim.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: