Renovasi Jembatan Cinta Kepulauan Seribu Sedot APBD Senilai Rp 8,4 M, Pekerjaan Belum Rampung

Renovasi Jembatan Cinta Kepulauan Seribu Sedot APBD Senilai Rp 8,4 M, Pekerjaan Belum Rampung

Jembatan Cinta di Kepulauan Seribu. (ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Jembatan Cinta dibangun oleh pemerintah kelurahan Pulau Tidung sebagai sarana penghubung antara Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil. 

Tujuannya agar masyarakat maupun para wisatawan dapat dengan mudah menjangkau Pulau Tidung Kecil tanpa harus menggunakan perahu.

Kini, jembatan yang menjadi salah satu ikon di Kepulauan Seribu itu tengah direnovasi.

BACA JUGA:Antisipasi Penyebaran Covid-19, Wisatawan Dari Pulau Seribu di Tes Antigen Secara Acak

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu terus mengebut pengerjaan renovasi Jembatan Cinta di Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. 

Hingga kini, progres renovasi sudah mencapai 25 persen.

Kepala Seksi Pencahayaan Kota Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kepulauan Seribu Wibi Abdi mengatakan, pengerjaan renovasi Jembatan Cinta sepanjang 200 meter dan sudah dikerjakan sejak Agustus 2022.

"Ditargetkan pertengahan bulan Desember 2022 selesai dan sudah bisa dimanfaatkan wisatawan saat pergantian tahun," ujar Wibi, Sabtu (24/9/2022).

BACA JUGA:Ada Potensi Migas di Sekitar Pulau Seribu

Dia mengatakan, proses pengerjaan melibatkan sebanyak 58 pekerja. 

Pihaknya memastikan, sistem kerja telah memenuhi kriteria keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta para pekerja dilindungi oleh program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Mereka telah dilindungi dengan BPJS Ketenakerjaan agar ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan para pekerja sudah mendapat jaminan dari pihak kontraktor," katanya.

Selain dilindungi BPJS, tambah Wibi, pekerja juga mengantisipasi dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) saat berkerja, seperti jaket, helm, sepatu boots dan lain-lain sesuai aturan yang berlaku.

BACA JUGA:Anies Bakal Sering Dipanggil KPK hingga Direndahkan di Medsos, JK dan Rocky Gerung Punya Pendapat Senada

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: