Ekstrak Keringat Rasulullah Hingga Pedang Sayyidina Dipamerkan Dalam Festival Al-Azhom Tangerang

Ekstrak Keringat Rasulullah Hingga Pedang Sayyidina Dipamerkan Dalam Festival Al-Azhom Tangerang

*Pemeran Artefak Peninggalan Nabi Muhammad SAW di Kota Tangerang, Banten*-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Pemerintah Kota Tangerang, provinsi Banten, menggelar pameran artefak peninggalan nabi Muhammad SAW pada Festival Al-Azhom ke-9. 

 

Sedianya pameran artefak peninggalan nabi Muhamad SAW tersebut akan digelar selama 13 hari di gedung aula MUI Kota Tangerang, mulai 24 September sampai 5 Oktober 2022. 

(BACA JUGA:Viral Video TKA Bos Perusahaan di Tangerang Lakukan Kekerasan Kepada Karyawan, Disnakertrans Ambil Tindakan)

(BACA JUGA:Viral TKA Lakukan Kekerasan Ke Karyawan, Manajemen PT. Joon Woo Nungkam, Satpam Malah Ungkap Kelakuan Bosnya)

 

Muhammad Issac Al Mahmudi, penyelenggara Pameran Artefak menuturkan, Pameran Artefak akan berlangsung 13 hari di Gedung MUI Kota Tangerang.

 

Ada 17 item yang dipamerkan, diantaranya ekstrak keringat baginda Rasullah, darah bekam, rambut, dan janggut, busur panah, pedang Sayyidina, tapak kaki. Serta kain penutup makam hingga turban baginda Rasullah.

 

"Tak ketinggalan, Pameran Artefak juga menyuguhkan karpet raudhah, batu dinding Kaabah, batu meteorite hitam hingga kain kiswah dalam Kaabah berwarna merah dan hijau," tuturnya

 

"Ini merupakan kain berukuran 5,5 meter kali 1,5 meter untuk mengelilingi dinding Kaabah dengan ukiran kaligrafi ayat-ayat al quran," sambungnya.

(BACA JUGA:Pura-pura Bisa Usir Roh Jahat, Dukung Cabul di Tangerang Malah Cabuli Wanita Sampai 4 Kali di Depan Suaminya)

(BACA JUGA:Peredaran Obat Keras di Tangerang Diberantas, Tiga Penjual Disikat Petugas)

 

Dikatakan Issac, satu hari sebelum resmi dibuka, sambutan yang tinggi sudah didapat pada Pameran Artefak di Festival Al Azhom Kota Tangerang.

 

Hingga saat ini tercatat sudah 1000 lebih pengunjung mendaftarkan diri, untuk bisa masuk ke Pameran Artefak yang akan dibuka pada 24 September hingga 5 Oktober mendatang.

 

“Alhamdulillah, setelah dua tahun tidak digelar Festival Al Azhom ternyata masih digandrungi oleh pecintanya. Bisa dilihat, khusus Pameran Artefak yang belum resmi dibuka saja, antusiasnya sudah luar biasa," ujarnya

 

"Nomor whatsapp untuk registrasi tidak henti-henti masuk, tercatat sudah 1000 lebih pengunjung teregistrasi. Ini masih akan terus bertambah dan masih dibuka hingga 5 Oktober mendatang," lanjutnya.

(BACA JUGA:Kalender F1 2023 Terbit, Total Ada 24 Balapan Dimulai Dari GP Bahrain)

(BACA JUGA:WSBK Mandalika 2022 Diprediksi Bakal Ditonton 40 Ribu Orang, Lombok Bersiap)

 

Dia menjelaskan, registrasi Pameran Artefak masih terus dibuka dengan melakukan pendaftaran langsung melalui nomor whatsapp di 0821-1113-0383.

 

Ketentuannya, mendaftarkan sebelum kedatangan dengan 20 orang per jamaah. Memasuki area pameran dalam keadaan bersuci atau mempunyai wudhu.

 

"Nantinya, pengunjung dipersilakan masuk dengan nomor registrasi yang telah disesuaikan," jelasnya.

 

 "Diimbau untuk memakai busana musim atau muslimah. Semoga, momentum ini tidak dilewatkan para umat beragama Islam khususnya di Kota Tangerang. Ayo, kita sama-sama mencari keberkahan," tambahnya.

(BACA JUGA:Diresmikan Jokowi Hari Ini, Berikut Profil Jalan Tol Cibitung-Cilincing)

(BACA JUGA:Tol Cibitung-Cilincing Mulus dan Tak Bergelombang, Meski Dibangun Diatas Rawa dan Bekas Sawah)

 

Dia pun berharap, melalui pameran artefak peninggalan nabi Muhammad SAW keberkahan Rasullah dapat memberkahi Kota Tangerang serta seluruh umatnya.

 

"Nilai yang ingin kita sampaikan dengan pameran ini ialah, bagaimana anak-anak muda atau para milenial untuk tidak lupa dengan sosok yang harus diidolakan hanya Rasullah SAW. Sehingga kita bisa hidup lebih dekat dengan Allah.SWT lewat nilai-nilai baginda Rasullah," pungkasnya. (Rikhi Ferdian)

 

Sumber: