Jadi Standby Buyer, Jakarta Perkuat Ketahanan Pangan untuk Kendalikan Inflasi

Jadi Standby Buyer, Jakarta Perkuat Ketahanan Pangan untuk Kendalikan Inflasi

Beras, Image oleh ImageParty dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ) melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Standby Buyer (Pembeli Siaga) Komoditas Beras dengan mitra di beberapa wilayah.

Di antaranya, PT Mitra Desa Bersama Tempuran Karawang, Jawa Barat dan Koperasi Produsen Rumpun Padi Berkah Cirebon, Jawa Barat.

Penandatangan kerja sama ini dilakukan Direktur Utama PT FSTJ Pamrihadi Wiraryo dengan perwakilan dari kedua mitra di sela-sela acara Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan DKI Jakarta Tahun 2022.

(BACA JUGA:Ini Strategi Baznas Tekan Laju Inflasi Bersama Pemerintah)

Acara tersebut digelar Bank Indonesia DKI Jakarta di Gedung Heritage Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta.

Direktur Utama PT FSTJ Pamrihadi Wiraryo mengatakan, dalam kerja sama ini, pihaknya berperan sebagai standby buyer komoditas beras dengan mitra di beberapa wilayah.

"Kerja sama ini sebagai langkah mendukung ketahanan pangan DKI Jakarta dan aktivasi dari pengendalian inflasi di Jakarta," ujar dia, Rabu (21/9/2022).

Menurut Pamrihadi, dengan adanya Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan, pihaknya akan terus bekerja sama dengan stakeholder, mitra-mitra petani, gapoktan, koperasi, pemerintah pusat dan daerah.

(BACA JUGA:Hitung-hitungan Indef: Inflasi Tahunan Bisa Tembus 8.79 Persen, Gara-gara Harga BBM?)

Hal ini untuk memastikan ketersediaan pasokan, sehingga mampu menjaga ketahanan pangan, memberikan keterjangkauan harga dan membantu pengendalian inflasi daerah.

“Food Station akan terus melakukan perluasan kerja sama, peningkatan sinergi antar daerah dan terus berinovasi dalam menjaga ketahanan pangan di DKI Jakarta,” ungkapnya.

Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta Sri Haryati menjelaskan, dengan adanya gejolak inflasi serta dalam rangka menjaga ketahanan pangan, Pemprov DKI Jakarta mengajak seluruh pihak yang berkepentingan, termasuk segenap lapisan masyarakat untuk mendukung upaya peningkatan ketahanan pangan dan pengendalian inflasi Jakarta dan nasional.

“Tentunya dengan turut mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan,” ucap Sri.

(BACA JUGA:Inflasi Amerika Bulan Agustus Melandai, Namun Masih Jauh Dari Target The Fed)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: