JNE Salurkan Ganti Rugi Kepada Warga Terdampak Kebakaran Gudang di Cimanggis Depok

JNE Salurkan Ganti Rugi Kepada Warga Terdampak Kebakaran Gudang di Cimanggis Depok

Penyerahan uang ganti rugi bagi masyarakat terdampak kebakaran gudang JNE di Cimanggis Depok. (Ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID –- JNE menyalurkan uang ganti rugi kepada warga yang terdampak akibat kebakaran yang melanda Gudang JNE di CImanggis, Depok pada 12 September 2022 lalu. 

Diketahui musibah kebakaran Gudang JNE Cimanggis itu berlokasi di Jalan Pekapuran, Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Kebakaran itu mengakibatkan sembilan rumah warga dan barang-barang produk UMKM ikut terbakar. 

(BACA JUGA:Tegas! Manajemen Siap Ganti Rugi Paket yang Terbakar di Gudang JNE Pekapuran Depok)

(BACA JUGA:Eiger Bilang Begini Usai 200.000 Produk Habis Terbakar di Gudang JNE Pekapuran Depok)

JNE sendiri langsung menyatakan komitmennya untuk bertanggung jawab dan melakukan proses ganti rugi terhadap rumah dan barang milik warga yang rusak di sekitar lokasi kejadian tersebut.

Kemudian pada hari ini, Rabu, 21 September 2022, mewakili manajemen JNE Samsul Djamaludin selaku VP of Quality Assurance and Facility dan tim serta disaksikan oleh Muspida setempat, melakukan simbolis penyerahan penggantian kerugian kepada warga atas dampak musibah kebakaran di Gudang JNE Cimanggis yang dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Cimanggis Jalan Radar Auri Depok.

“Mewakili manajemen JNE, kami hadir untuk menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya musibah kebakaran ini, khususnya kepada warga, masyarakat serta UMKM di sekitar lokasi kejadian, dan kegiatan penyerahan penggantian kerugian ini sebagai bentuk tanggungjawab JNE kepada warga atas dampak dari kejadian yang terjadi," ujar Samsul Djamaludin, dikutip dari keterangan resminya, Rabu 21 September 2022.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai bentuk kepedulian, JNE memberikan bantuan dana untuk perbaikan fasilitas umum warga yang secara simbolis diserahkan oleh Doedi Hadji Sapoetra selaku Marketing Communication Division Head JNE dan mewakili warga diterima oleh Dian Novianti Ketua RT 05 Kelurahan Curug serta disaksikan oleh Selebritas Ivan Gunawan.

(BACA JUGA:Kesal Diklakson Saat Isi BBM, Pria di Tangerang Nekat Timpuk Kaca Mobil Paket JNE, Ini Akibatnya)

(BACA JUGA:Koalisi SPSK Minta Menaker Tidak Lepas Tangan Soal Permasalahan Penempatan PMI di Inggris)

"JNE mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Depok, Dinas Pemadam Kebakaran Depok, Palang Merah Indonesia Kota Depok, Kecamatan Kota Depok, Polresta Kota Depok, Polsek Cimanggis, Kelurahan Curug dan seluruh warga dan pengurus RT 05/ RW 02 Curug Cimanggis, serta semua pihak terkait yang telah bahu-membahu membantu dalam seluruh proses penanganan musibah kebakaran ini," pungkasnya. 

Acara penyerahan ganti rugi kepada warga terdampak kebakaran itu dihadiri pula oleh Camat Kecamatan Cimanggis, diwakili oleh Kepala Seksi Pemerintahan dan Trantib Bapak Pairin, Lurah Kelurahan Curug diwakili oleh Sekretaris Kelurahan, Bapak Edi Suhernan, Kapolsek Cimanggis Kompol Sitti Fatimah Said Martandu, Danramil Cimanggis Mayor Kav. Imam diwakili oleh Wadanramil Lettu Junaidi, Muhammad Mawi selaku Ketua RW 02 dan Dian Novianti selaku Ketua RT 05 Kelurahan Curug   

Sumber: