Ridwan Kamil Tampil Memukau Saat Peresmian Jalan Tol Cibitung-Cilincing: Semoga Memperkuat Ekonomi Jabar

Ridwan Kamil Tampil Memukau Saat Peresmian Jalan Tol Cibitung-Cilincing: Semoga Memperkuat Ekonomi Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat hadir di peresmian tol baru Cibitung - Cilincing-@ridwankamil-Instagram

Ridwan Kamil berharap peresmian tol Cibitung - Cilincing ini akan memperkuat ekonomi Jawa Barat.

"Kemarin diresmikan Presiden Jokowi. Semoga memperkuat ekonomi Jawa Barat dan memperlancar transportasi logistik sehingga harga-harga barang bisa lebih murah dengan akses baru yang tidak macet ini. Hatur Nuhun," tuturnya.

(BACA JUGA:Seksi 1 Hingga 3 Rampung, Ruas Tol Cibitung - Cilincing Segera Dilengkapi Struktur Jaringan JORR-2)

(BACA JUGA:Rampung Tahun Ini, Berapa Sih Rencana Tarif Tol Cibitung - Cilincing?)

Ridwan Kamil pun memberikan pantun mengenai peresmian tol Cibitung - Cilincing.

“Naik bis lewat tol Cibitung -Cilincing. Kalo bisnis mau untung, jangan kebanyakan meeting” Tutup Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan meresmikan pengoperasian Ruas Jalan Tol Baru Cibitung-Cilincing Seksi 2 dan 3 pada hari ini, Selasa 20 September 2022. 

Menurut informasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), titik peresmian Ruas Tol Cibitung-Cilincing hari ini adalah di wilayah Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, yang rencananya akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi sekira pukul 09.00 WIB. 

(BACA JUGA:Kerangka Jenazah PNS Semarang yang Tewas Terbakar Diserahkan ke Keluarga)

Adapun Ruas Jalan Tol Cibitung-Cilincing yang diresmikan hari ini yaitu Seksi 2 ruas Telaga Asih – Muara Bakti (10,3 km) dan Seksi 3 ruas Muara Bakti – Kanal Banjir Timur (14,35 km) yang merupakan bagian dari Jaringan Tol JORR 2. 

Sebelumnya pada awal April lalu Seksi 2 dan 3 Jalan Tol Cibitung - Cilincing juga telah dilaksanakan Uji Laik Fungsi (ULF) pada tanggal 6-8 April 2022. 

Kegiatan ULF dilaksanakan sebelum Jalan Tol siap untuk dioperasikan dalam rangka memastikan semua spesifikasi teknis persyaratan dan perlengkapan jalan yang ada di ruas Jalan Tol sesuai dengan standar manajemen dan keselamatan lalu lintas terpenuhi dengan baik.

Jalan Tol Cibitung - Cilincing yang melintas pada wilayah Kabupaten Bekasi di Jawa Barat dan Provinsi DKI Jakarta terbagi menjadi 4 seksi dengan total panjang keseluruhan mencapai 34,77 Km

(BACA JUGA:Dituduh Selingkuh dengan Reza Arap, Rossa Bilang Begini...)

Pada tahun 2021 lalu Jalan Tol Cibitung - Cilincing Seksi 1 ruas SS Cibitung – Telaga Asih sepanjang 2,6 Km sudah resmi dioperasikan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: