Kondisi Terkini Tawuran Suporter PSIM Yogjakarta Vs FC Bekasi City di Stadion Candrabhaga Bekasi

Kondisi Terkini Tawuran Suporter PSIM Yogjakarta Vs FC Bekasi City di Stadion Candrabhaga Bekasi

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki saat ditemui usai pengamanan area Stadion Candrabhaga Kota Bekasi.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Personel kepolisian gabungan, berhasil meredam ratusan supporter PSIM Jogjakarta yang terlibat tawuran dengan pendukung FC Bekasi City.

Menurut pantauan langsung fin.co.id kerusuhan terjadi di area dalam hingga luar stadion antara kedua belah pihak pendukung klub sepak bola.

(BACA JUGA:Laga FC Bekasi City Vs PSIM Jogjakarta Diwarnai Tawuran Antarsupoter, Penyebabnya Cuma Masalah Lagu)

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengungkapkan, kondisi di area Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi sudah dalam kondisi terkendali.

"Pertandingan sudah berakhir tapi diwarnai ketegangan karena saling ejek, namun semua sudah aman terkendali," ucap Kombes Hengki usai menertibkan tawuran, Senin 19 September 2022.

Dirinya mengungkapkan, ada fasilitas umum di lingkungan stadion yang mengalami kerusakan namun semua area dapat dilakukan pengamanan.

"Iya tadi ada yang lempar kaca dan sedikit ada juga yang pecah, tp secara situasi semua sudah aman ya," jelasnya.

(BACA JUGA:Tawuran tanpa Senjata, Pelajar di Jakarta Timur Ini Bawa Sesuatu yang Lebih Mengerikan)

Hengki menjelaskan, petugas kepolisian juga berhasil mengamankan para pengendara yang sempat terkena amukan massa supporter PSIM Jogjakarta di depan stadion.

"Karena tadi kondisi di jalanan kan ya, mereka melihat pengendara. Seharusnya tidak boleh seperti itu, alhamdulillah ini sudah kita cegah," ucapnya.

Ia juga memastikan bahwa dalam kerusuhan antara FC Bekasi City dengan pendukung PSIM Jogjakarta, sampai dengan saat ini belum ada laporan korban.

"Enggak ada korban semua bisa kita cegah dan bisa kita kendalikan, supporrter pun tidak ada yang kita tangkap," terangnya.

(BACA JUGA:Sama-sama Duduk di Senayan, Gaji DPR dan DPD Beda Jauh Berikut Rinciannya)

Kombes Hengki menegaskan saat ini seluruh supporter PSIM Jogjakarta, seluruhnya sudah kembali ke Jawa Tengah dengan menggunakan bus yang mereka bawa.

Sumber: