Terinspirasi Keberhasilan Formula E, Yenny Wahid Bertemu Anies Baswedan

Terinspirasi Keberhasilan Formula E, Yenny Wahid Bertemu Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima audiensi Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid menjelang Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 di Balai Kota Jakarta, Senin (19/9/2022). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Senin 19 September 2022. 

Yenny Wahid mengatakan, tujuannya bertemu dengan Anies Baswedan untuk meminta tips guna menyukseskan Kejuaraan Dunia Panjat Tebing di Jakarta pada 24-26 September 2022.

"Saya kebetulan ke sini terinspirasi dari keberhasilan Formula E kemarin, mau minta tips-tips dari Pak Gubernur bagaimana supaya bisa berhasil," kata Yenny Wahid di Balai Kota Jakarta, Senin 19 September 2022.

Yenny mengungkapkan, salah satu tips yang diberikan Anies, yakni kerja keras agar kejuaraan dunia itu berhasil.

Di sisi lain, lanjut dia, DKI Jakarta memiliki fasilitas panjat tebing terbaik berskala internasional yang berada di Cakung, Jakarta Timur. 

(BACA JUGA:Demokrat Bilang Ada Upaya Jegal Anies Baswedan, PDI-P Respon Begini...)

(BACA JUGA:Yenny Wahid: Buzzer Bikin Perpecahan di Media Sosial)

Fasilitas itu tidak hanya digunakan para atlet dari DKI tapi juga atlet panjat tebing nasional.

Pemerintah pusat sedang membangun dinding permanen di Gelora Bung Karno (GBK) sehingga masih belum siap untuk digunakan.

Pada tanggal yang sama dengan pelaksanaan Kejuaraan Dunia Panjat Tebing, kata dia, juga berlangsung festival musik di GBK.

"Nah karena sedikit kendala, akhirnya belum bisa siap tahun ini sehingga yang kami pakai adalah papan 'knockdown' yang bisa dibongkar pasang," katanya.

Nantinya papan panjat tebing itu diterbangkan dari Prancis dan dibangun ulang di Jakarta untuk kejuaraan dunia itu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Jakarta yang menjadi tuan rumah pertama kejuaraan panjat tebing diharapkan mendorong minat masyarakat menekuni olahraga itu.

(BACA JUGA:Luar Biasa! Yenny Wahid Bilang Begini Usai Atlet Panjat Tebing Indonesia Pecahkan Rekor Dunia Ke-4 Kalinya)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: antara