Demokrat Bilang Ada Upaya Jegal Anies Baswedan, PDI-P Respon Begini...

Demokrat Bilang Ada Upaya Jegal Anies Baswedan, PDI-P Respon Begini...

Anies Baswedan penuhi panggilan KPK terkait Formula E. ANTARA/Benardy Ferdiansyah--

JAKARTA, FIN.CO.ID- PDI-Perjuangan merespon klaim Partai Demokrat yang menyebut ada pihak-pihak yang berupaya menjegal Anies Baswedan dalam pencalonan presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Politikus PDI-Perjuangan, Junimart Girsang menilai apa yang disampaikan oleh Partai Demokrat adalah sesat dan cenderung fitnah.

"Statement dalam berpolitik itu seyogyanya membangun energi positif bukan membentuk opini menyesatkan bahkan cenderung fitnah," kata Junimart, Sabut 17 September 2022.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini meminta agar Partai Demokrat santun dalam berpolitik.

"Berpolitik itu harus cerdas dan santun dan terukur. Yang saya pahami Istilah Invisible hand itu tidak dikenal dalam nilai kebenaran," ucapnya.

(BACA JUGA:Partai Demokrat Bilang Ada Genderowo yang Berupaya Jegal Anies Agar Tidak Maju Capres 2024)

(BACA JUGA:Rapimnas Partai Demokrat, Ketum AHY Singgung Tunda Pemindahan IKN)

Junimart mengatakan, konstitusi sudah mengatur untuk siapa saja warga negara Indonesia mempunyai hak maju sebagai calon presiden RI. Negara tidak punya hak untuk halang-halangi. 

"Kan ada sistem ketatanegaraan dan regulasi yang sudah mengatur untuk itu. Tidak ada dasar pemerintah untuk menghalangi. Sesuai aturan bisa nyapres ya monggo. Tidak perlu membentuk opini sesat. Kasihan masyarakat di grassroot diajak mengarah ke pembodohan," ujarnya.

Demokrat Nilai Ada Upaya Jegal Anies Baswedan

Partai Demokrat menduga ada pihak yang berupaya menjegal Gubernur DKI Jakarta Anie untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendang. 

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny Harman. Bahkan politikus asal Nusa Tenggara Timur (NTI) ini menyebut pihak yang berupaya menjegal Anies itu sebaga Genderuwo. 

"Saya hanya dengar saja. Ada genderuwo. Genderuwo ini adalah suara yang tidak jelas asal usulnya. Yang tidak menghendaki Pak Anies menjadi calon presiden," jelas Benny kepada wartawan di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat 16 September 2022.

(BACA JUGA:3 Partai Sambut Baik Keinginan Anies Baswedan untuk Capres 2024)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: