Ogah Pilih Anies Baswedan saat Pilpres 2024, Wagub DKI Jagokan Prabowo Subianto

Ogah Pilih Anies Baswedan saat Pilpres 2024, Wagub DKI Jagokan Prabowo Subianto

Wakil Gubernur Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pihaknya tak berupaya menggusur dalam upaya penyelesaian sengketa tanah.-Issak Ramdhani-fin.co.id

JAKARTA, FIN.CO.ID - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akhirnya angkat bicara mengenai Gubernur Anies Baswedan.

Pasalnya Anies Baswedan mendeklarasikan siap maju menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Ahmad Riza Patria menyatakan jika keinginan Anies Baswedan untuk maju merupakan hak semua orang.

"Itu hak dari semua warga negara, dipilih dan memilih," Kata Riza Patria pada Jumat, ditulis pada Sabtu, 17 September 2022.

(BACA JUGA:3 Partai Sambut Baik Keinginan Anies Baswedan untuk Capres 2024)

Pada pemilihan capres 2024, tampaknya Riza Patria tidak akan memilih Anies Baswedan.

Melainkan kader Partai Gerinda tersebut pun akan menjagokan menteri pertahanan Prabowo Subianto.

"Pilihan saya ya pak Prabowo," katanya.

Namun dalam capres 2024 baru Anies yang mendeklarasikan dirinya maju sebagai capres 2024 sementara itu Prabowo Subianto belum memastikan akan mencalonkan atau tidak.

(BACA JUGA:Anies Siap Maju sebagai Capres 2024, Ketua DPRD DKI Beri Sindiran Menohok)

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan siap maju sebagai calon Presiden di Pemilihan Presiden pada 2024 mendatang. 

Anies mengatakan itu dalam wawancaranya dengan media asing, Reuters di Singapura. Anies Baswedan mengatakan siap maju jika ada partai politik yang mendukungnya.

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya," ujar Anies kepada Reuters, dilansir Jumat 16 September 2022. 

Mantan Menter Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan bahwa dirinya bukan anggota partai, sehingga dia membuka ruang komunikas kepada setiap parpol yang hendak 'meminangnya'.

Sumber: