Hasil Matchday Kedua Liga Champions Tadi Malam: Juventus Keok, Madrid Menang dan City Comeback

Hasil Matchday Kedua Liga Champions Tadi Malam: Juventus Keok, Madrid Menang dan City Comeback

Para pemain Manchester City melakukan selebrasi (Twitter @ManCity)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Matcahday kedua Liga Champions 2022/2023 untuk Grup E, Grup F, Grup G dan Grup H telah berlangsung pada Rabu 14 September 2022 dan Kamis 15 September 2022 dini hari WIB. 

Beberapa kejutan pun terjadi, seperti Juventus yang harus kalah dari Benfica, Chelsea yang hanya bisa Imbang, Real Madrid yang susah payah mengalahkan Leipzig, Manchester City yang berhasil comeback, hingga AC Milan yang akhirnya bisa memuncaki klasemen Grup E. 

(BACA JUGA:Real Madrid Tekuk RB Leipzig 2-0 Dua Gol Tanpa Balas)

(BACA JUGA:Juventus Keok 1-2 dari Benfica di Kandang Sendiri)

Dimulai dari Grup E, ada duel seru tersaji saat AC Milan menjamu Dinamo Zagreb di San Siro. Milan yang butuh kemenangan akhirnya bisa mengalahkan wakil Kroasia itu dengan skor 3-1.

Sementara itu Chelsea hanya bisa mendapat hasil imbang saat bertemu FC Salzburg dengan skor 1-1. Hal ini kemudian membuat Milan otomatis memuncaki grup dengan perolehan empat poin.

AC Milan unggul satu poin dari Dinamo di posisi kedua, lalu Salzburg di posisi ketiga dengan dua poin dan Chelsea harus puas di posisi juru kunci dengan satu poin.

Masuk ke Grup F, Real Madrid harus susah payah mengalahkan RB Leipzig dengan skor 2-0. Kemenangan yang membuat Madrid ke puncak klasemen dengan enam poin disusul Shakhtar Donetsk (empat poin) yang berimbang 1-1 melawan Celtic

(BACA JUGA:Wow! Dengan Nilai Klausul Sekitar Rp14 Triliun, Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak Gavi)

(BACA JUGA:Cek Disini! Jadwal Pertandingan Liga Champions Nanti Malam, Ada Big Match Man City vs Dortmund)

Dari Grup G, Manchester City memenangi duel sengit dengan Borussia Dortmund lewat skor 2-1. Sempat tertinggal duluan, City membalas lewat gol-gol John Stones dan Erling Haaland.

Pada Grup H, Juventus ada di posisi juru kunci karena belum pernah menang. Paris Saint-Germain di posisi pertama dengan enam poin, unggul selisih gol atas Benfica yang mengalahkan Juventus 2-1

PSG sendiri menang 3-1 atas Maccabi Haifa lewat sumbangan gol ketiga pemain depannya, setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Sumber: