Real Madrid Tekuk RB Leipzig 2-0 Dua Gol Tanpa Balas

Real Madrid Tekuk RB Leipzig 2-0 Dua Gol Tanpa Balas

Selebrasi Fede Valvede (instagram/@realmadrid) --

SANTIAGO, FIN.CO.ID- Real Madrid sukses menekuk RB Leipzig 2-0 dalam matchday ke-2 Grup F Liga Champions yang dihelat di Santiago Bernabeu pada Kamis 15 September dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Real Madrid seluruhnya baru tercipta di akhir babak kedua, masing-masing lewat aksi Federico Valverde dan Marco Asensio.

Berkat hasil ini, Real Madrid pun mengokohkan diri di puncak klasemen Grup F dengan poin 6. Sementara itu, Leipzig terpuruk di dasar grup dengan nirpoin.

(BACA JUGA:Juventus Keok 1-2 dari Benfica di Kandang Sendiri)

(BACA JUGA:Alasan Mbappe Tolak Tawaran Real Madrid Ternyata Dibujuk Presiden Prancis Emmanuel Macron)

Real Madrid memulai pertandingan dengan pressing agresif ke pertahanan Leipzig. Namun, RB Leipzig yang justru beberapa kali menebar ancaman lewat serangan-serangan cepat.

Pada menit ke-5, Christopher Nkunku lolos usai menerima umpan dari Emil Forsberg. Sepakannya bisa dihalau Thibaut Courtois ke luar lapangan.

Leipzig meminta penalti pada menit ke-11 setelah Nkunku terjatuh di bawah tekanan Nacho Fernandez. Wasit tak menganggapnya sebuah pelanggaran.

Madrid membangun serangan pada menit ke-15 dan Luka Modric mengirim umpan ke Rodrygo, yang lantas melewati David Raum. Sepakan Rodrygo cuma meluncur melebar.

(BACA JUGA:Siap-siap, Real Madrid Bakal Kehilangan Casemiro, Kabarnya Gabung MU)

(BACA JUGA:Hasil LaLiga Spanyol 2022/2023 Almeria vs Real Madrid: Alaba Bawa Los Blancos Comeback!)

Peluang buat Leipzig pada menit ke-21 melalui serangan cepat lainnya. Timo Werner menusuk ke tengah dari kiri dan menyodorkan bola ke Forsberg, yang menyambarnya di kesempatan pertama namun masih melebar.

Leipzig terus mendapatkan celah di pertahanan Madrid. Pada menit ke-28, Nkunku nyaris bisa mencocor bola dari Werner, tetapi Courtois menutup jalur tembakannya.

Giliran Werner menebar ancaman dua menit berselang, tetapi tembakannya masih mudah diamankan oleh Courtois.

Sumber: