Begini Kronologis Lengkap Kasus Mobil Alphard Jesica Iskandar di Bali

 Begini Kronologis Lengkap Kasus Mobil Alphard Jesica Iskandar di Bali

Jessica Iskandar--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Direktorat Reserse Krimininal Umum (Ditreskrimum) dan Divisi Humas Kepolisian Daerah (Polda) Bali mengungkap alur penahanan mobil merk Alphard milik Jessica Iskandar di Denpasar, Bali, Rabu 14 September 2022.

Kabid Humas Polda Bali Kombespol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, kasus yang menyeret mobil Jessica Iskandar tersebut masih dalam proses penyelidikan atas laporan dugaan tindak pidana di Polda Bali.

(BACA JUGA:Pandangan Pakar Hukum Soal Kasus Ferdy Sambo dalam Pembunuhan Berencana Brigadir J) 

Kasus tersebut, menurut keterangan Kabid Humas Polda Bali sesuai laporan Jesica Iskandar sendiri di Polda Bali, bermula dari Jessica Iskandar dan pengusaha jasa rental mobil bernama Christoper Steffanus Budianto atau Steven yang bekerja sama lewat penitipan mobil mewah yang akan disewakan pada tahun 2021.

Setelah berjalan beberapa bulan, Steven meminta surat-surat kendaraan berupa BPKB dan STNK kepada Jessica Iskandar dengan alasan klien yang akan menyewa mobil meminta mobil yang disewakan harus dilengkapi dengan surat-surat yang sah.

Setelah diberikan surat-surat kendaraan, Steven pun mulai tidak mengirimkan kabar dan tidak memenuhi kesepakatan untuk membagi hasil keuntungan dalam kerja sama tersebut.

Jessica yang dirugikan oleh Steven pun melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya dan dari hasil penyelidikan diketahui ada enam mobil milik Jessica Iskandar telah dibeli oleh Komang S dari Steven, sehingga kasus ini diselidiki oleh Polda Bali.

 (BACA JUGA:Eko Kuntadhi Dituntut Minta Maaf ke Pesantren Lirboyo, Buntut Unggahan Potongan Video Ning Imaz)

Dari hasil penyelidikan Polda Bali diketahui Komang S telah membeli enam unit Mobil dari Steven dengan harga Rp8 miliar.

Namun, Komang S hanya menerima empat unit mobil beserta dua surat BPKB atas nama Jessica Iskandar dan dua surat BPKB palsu.

Sehingga, dengan kurangnya dua unit mobil, serta dua surat BPKB palsu, Komang S juga melaporkan Steven ke Polda Bali.

Direktur Reserse Krimininal Umum (Dirreskrimum) Polda Bali Kombes Pol. Surawan mengatakan, enam mobil dari Jessica Iskandar telah dijual oleh Steven kepada Komang S.

 (BACA JUGA:Jasad Terbakar di Semarang Terungkap, Ternyata PNS Iwan Budi Saksi Dugaan Korupsi Pengalihan Aset)

"Jadi pelapor ini membeli total enam kendaraan, semuanya mobil mewah, dari BMW seri 4, Alphard, ada juga Ferrari, ada juga Mini Cooper dan beberapa mobil lainnya," kata Surawan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: