Barcelona Hajar Viktoria Plzen 5-1, Lewandowski Cetak Hattrick

Barcelona Hajar Viktoria Plzen 5-1, Lewandowski Cetak Hattrick

Robert Lewandowski cetak hattrick (@_rl9/instagram) --

CAMP NOUFIN.CO.ID- Barcelona mengawali Liga Champions musim ini dengan tampil apik. Anak asuh Xavier Hernández Creus tampil memukau dengan mengalahkan Viktoria Plzen 5-1 dalam matchday 1 Liga Champions di Spotify Camp Nou pada Kamis 8 September dini hari WIB.

Robert Lewandowski cetak hattrick dalam laga ini. Sementara dua gol lainnya dicetak Franck Kessie dan Ferran Torres. Sementara itu gol hiburan tim tamu dicetak oleh Jan Sykora.

Kemenangan ini membuat Barcelona memuncaki Grup C dengan tiga poin, disusul oleh Bayern Muenchen di peringkat kedua usai mengalahkan Inter Milan 2-0.

(BACA JUGA:Dibantai Napoli 4-1, Liverpool Gak Berdaya )

(BACA JUGA:Link Live Streaming Liga Champions 2022/2023: Barcelona vs Viktoria Plzen)

Babak pertama dimulai, tuan rumah  langsung mengambil kendali permainan. 

Pada menit ke-11, Blaugrana mulai menebar ancaman dengan umpan silang Ousmane Dembele disambar Robert Lewandowski. 

Blaugrana mulai mencetak gol pada menit ke-13 dari sepakan pojok Dembele dan disundul Jules Kounde kemudiam mengarah ke Frank Kessie, yang meneruskannya ke pojok kanan gawang. Skor menjadi 1-0.

Peluang bagus dari Barcelona pada menit ke-18. Ansu Fati menerima umpan dari kanan, setelah Barca merebut penguasaan bola, tetapi sepakan melengkungnya cuma melenceng tipis saja.

Barcelona melanjutkan tekanannya. Sebuah umpan tarik dari kanan gagal disambar Lewandowski, tetapi bergulir ke Kessie di belakangnya. Tembakan Kessie masih mengarah tepat ke kiper.

(BACA JUGA:Hasil Undian Fase Grup Liga Champions, Robert Lewandowski Langsung Ketemu Tim Lama)

(BACA JUGA:Resmi! Robert Lewandowski Dikenalkan Barcelona, Begini Kalimat Pertama Menyapa Fans)

Barcelona nyaris dihukum penalti pada menit ke-23. Andreas Christensen dianggap wasit menjatuhkan Jhon Mosquera, tetapi Video Assistant Referee (VAR) meminta pengecekan via monitor.

Wasit yang sudah menyiapkan kartu merah untuk Christensen mengubah keputusannya karena melihat bek Barca itu lebih dulu disikut oleh Mosquera. Justru Mosquera yang selanjutnya dikartu kuning.

Sumber: