Instagram Luncurkan Fitur Keamanan Baru 'Pengawasan'

Instagram Luncurkan Fitur Keamanan Baru 'Pengawasan'

Instagram (net)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Instagram meluncurkan fitur keamanan baru yakni Pengawasan, sebagai bentuk kontribusi pemenuhan hak dan perlindungan terhadap anak Indonesia.

Fitur Pengawasan di Instagram adalah fitur yang memungkinkan orangtua untuk menghubungkan akun Instagramnya dengan akun anak.

(BACA JUGA:iOS 16 Sudah Tersedia, Ini Daftar iPhone yang Support)

(BACA JUGA:Menkominfo Sebut Data yang Dimiliki Bjorka Sifatnya Umum)

Instagram meluncurkan fitur keamanan baru seperti manajemen waktu, filter komentar, filter perundungan dan lainnya.

Head of Instagram Policy Programs Asia Pacific Tara Bedi mengatakan, fitur Pengawasan merupakan sebuah upaya untuk membangun pengalaman yang positif saat menggunakan Instagram.

Tara menjelaskan, fitur Pengawasan yang diluncurkan ini didesain agar orang tua bisa membangun transparansi dengan anak mereka perihal pemakaian Instagram.

Orang tua dapat menghubungkan akun Instagram mereka dengan akun anak. Setelah kedua akun terhubung, orang tua bisa mengatur durasi waktu pemakaian Instagram untuk anak.

(BACA JUGA:Ini Keuntungan Menggunakan Whatsapp GB, Banyak Fiturnya)

Selain itu, para orang tua juga dapat melihat daftar akun-akun yang diikuti oleh anak-anak mereka.

Orang tua juga akan mendapat notifikasi jika anak mereka melaporkan sebuah akun atau konten di Instagram atas alasan tertentu.

Di aplikasi milik orangtua, Instagram akan memberikan konteks lebih lanjut mengenai laporan yang dibuat anak dan menyediakan tautan ke Pusat Edukasi Instagram tentang bagaimana bisa membicarakan isu tersebut dengan anaknya.

Untuk mengaktifkan fitur Pengawasan, orangtua perlu mengirimkan undangan terlebih dahulu ke akun anak, atau sebaliknya anak bisa mengundang orangtuanya untuk mengawasi akun mereka. Akan tetapi, fitur ini tidak bisa diaktifkan secara sepihak.

(BACA JUGA:Kemenkominfo Buka HUB.ID Wadahi Startup Raih Pendanaan)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: