Kopral Arif akan Cari Effendi Simbolon Sampai Ujung Dunia: Saya Tidak Terima TNI Disebut Gerombolan!

Kopral Arif akan Cari Effendi Simbolon Sampai Ujung Dunia: Saya Tidak Terima TNI Disebut Gerombolan!

Kopral Dua Arif ancam akan cari Effendi Simbolon lantaran menyebut TNI seperti gerombolan. (Tangkapan layar video) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pernyataan politikus PDI-Perjuangan, Effendi Simbolon dikecam oleh sejumlah anggota TNI. Mereka tidak terima anggota Komisi I DPR RI itu menyebut TNI seperti gerombolan

Salah kecaman darang dari prajurit TNI Angkatan Darat (AD) bernama Kopral Dua Arif. 

Seperti dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter milik Rihut Sitompul. Kopral Dua Arif nampak marah. Dia mendesak Effendi meminta maaf atas pernyataannya. 

"Hei, kau, Effendi Simbolon, anggota dewan Komisi I DPR RI. Saya, kopral. Saya tidak terima TNI dibilang seperti gerombolan. Saya minta kau segera minta maaf secara terbuka kepada TNI," kata Arif dalam video yang diunggah oleh Ruhut Sitompul, dikutip Selasa 13 September 2022.

(BACA JUGA:Pria Ini Ngamuk Effendi Simbolon Bilang TNI Seperti Gerombolon: Kami akan Mencari Kamu!)

(BACA JUGA:Warga Papua Tewas di Pos TNI, Begini Penjelasan Pangdam Cenderawasih)

Ia mengancam akan mencari Effendi sampai ke ujung dunia jika tidak segera meminta maaf secara terbuka ke publik atas pernyataan yang mengibaratkan TNI seperti gerombolan tersebut.

"Kalau kamu tidak minta maaf, sampai di manapun kamu akan saya cari sampai di ujung dunia. Ini Kopral Dua Arif," katanya.

Di video lain, sekitar belasan anggota TNI berseragam lengkap menanyakan maksud dari Effendi Simbolon menyebut TNI seperti gerombolan dan ormas. Mereka tunggu klarifikasi dan minta maaf dari Effendu Simbolon. 

(BACA JUGA:Buntut Akun Twitter TNI AD Diretas, Fadli Zon Geram: Ini Seperti Markas Diduduki Musuh )

(BACA JUGA:Panglima TNI Jawab Isu Hubungan Tidak Harmonis dengan KSAD Dudung, Begini Penjelasannya... )

"Hai Effendi Simbolon, apa maksud saudara menyatakan TNI seperti gerombolan, lebih-lebih sebagai ormas, kami tidak terima, jangan adu domba TNI. Kami tunggu klarifikasi Anda," kata sejumlah anggota TNI tersebut. 

Sebelumnya, Effendi Simbolon yang merupakan anggota Komisi I Fraksi PDIP ini, melempar isu keretakan hubungan antara Panglima TNI Jenderal Andika dan KSAD Dudung Abdurrachman.

Effendi mengatakan hal tersebut dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi I DPR RI dan Panglima TNI. Namun Dudung saat itu tidak hadir dalam rapat tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: