Diluncurkannya Platform CASN Juara, Permudah Calon Pegawai Negri Untuk Belajar

Diluncurkannya Platform CASN Juara, Permudah Calon Pegawai Negri Untuk Belajar

Rani pada saat ditemui sebagi peserta peluncuruan CASN Juara. (Tuahta Simanjuntak) --

BEKASI, FIN.CO.ID - Diluncurkannya platform Calon Apartur Sipil Negara (CASN) Juara oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa barat, mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

Hal itu dikarenakan saat ini masyarakat bisa belajar dan uji coba soal terlebih dahulu, sebelum mengikuti tes penerimaan ASN secara resmi.

Salah satu peserta CASN Juara asal Kota Bogor bernama Rani mengungkapkan, adanya platform baru sangat mempermudah jelang mengikuti tes Pengawai Negri Sipil (PNS) 

"Tanggapannya sih jadi mempermudah yaa untuk mengerjakam soal soal, jadi kita tuh lebih gampang dalam belajarnya," ungkap Rani saat ditemui sebagai peserta, Sabtu 10 September 2022.

(BACA JUGA:Ridwan Kamil Luncurkan Platform CASN Juara untuk Try Out Calon Pegawai Negeri, Begini Cara Daftarnya)

(BACA JUGA:Pemkab Tangerang Batasi Penerimaan CASN 2022, Ini Alasannya)

(BACA JUGA:Nasib CASN Terbukti Curang Saat Seleksi 2021, Bukan Cuma Masuk Daftar Hitam, Tapi...)

Di dalam aplikasi dirinya juga mendapat keterangan secara jelas, Rani juga tidak menghadapi kendala mulai dari pendaftaran hingga percobaan hari ini.

"Tidak ada kendala justru di berikan penjelasan sejelas jelasnya, mulai dari registrasi, lalu di beritahu kita memilih peminatan kemana sesuai dengan kemampuan kita sendiri," jelasnya.

Sebelumnya ia mengaku tidak pernah sekalpun mengikuti tes CASN, dengan ini dirinya dapat belajar dari rumah.

"Belum belum pernah ikut, makanya berharap bisa lulus di tahun ini. karena ingin mencoba, berhubung ini juga baru selesai kuliah," terangnya.

Hal yang sama disampaikan oleh salah satu Guru bernama Firda, sebelumnya ia tidak mengetahui adanya platform CASN Juara.

"Baru tau kali ini sih mas, dan lumayan ngebantu sih kayanya kita bisa ngasah soal soal terkait CASN ini," ucap Firda saat ditemui di lokasi.

Dirinya mengaku datang ke peluncuran mewakili Sekolah Menengah Atas Negri 5 Depok Jawa barat, platform itupun diberikan sepenuhnya secara gratis.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: