Ridwan Kamil Luncurkan Platform CASN Juara untuk Try Out Calon Pegawai Negeri, Begini Cara Daftarnya

Ridwan Kamil Luncurkan Platform CASN Juara untuk Try Out Calon Pegawai Negeri, Begini Cara Daftarnya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil luncurkma Aplikasi Try Casn Juara. --

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, hari ini meluncurkan platform Calon Apartur Sipil Negara (CASN) Juara di Hotel Santika Mega City Kota Bekasi.

Acara tersebut dilakukan dalam dua metode yaitu melalui offline di balroom hotel santika, dan secara online dari aplikasi zoom.

Platform CASN Juara diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan diikuti oleh puluhan ribu peserta yang akan menjadi Calon Aparatur Sipil Negara.

(BACA JUGA:Pengendara Tersengat Listrik yang Menjuntai di Jalan, Satu Tewas)

(BACA JUGA:Ikuti Usul Ridwan Kamil, Dishub Kota Bekasi Ajukan Pengaturan Jam Oprasional Truk ke BPTJ)

(BACA JUGA:Pengamat: Ridwan Kamil Pilihan Projo Sebab Dekat dengan Jokowi)

"Peluncuran platform CASN Juara mencapai 11 ribu yang mendaftar, disini hanya sampling perwakilan saja sebagai simbolis. Tapi ribuannya, sekarang melaksanakan di rumahnya masing masing," ungkap Ridwan Kamil saat peluncuran, Sabtu 10 September 2022.

Menurutnya dengan adanya platform baru ini, menjasi salah satu bukti perkembangan digitalisasi di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Pemprov jabar terus berkembang menyamakan dengan swasta, maka pemrov sekarang seluruhnya digital," ujarnya.

Menurut pantauan langsung fin.co.id Ridwan Kamil juga sempat menyapa satu persatu para peserta peluncuran aplikasi CASN Juara.

Terlihat para peserta sangat antusias ketika Ridwan kamil turun menyapa langsung, banyak juga peserta yang mengajak foto karena senang bertemu dengan gubernur hitz tersebut.

"Pak ridwan foto yaaa boleh dong pak, pengen foto sama bapak," teriak salah satu peserta saat RK berkeliling menyapa.

Perlu diketahui platform try out online berbasis website tersebut merupakan inisiasi dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat.

Diluncurkanya platform CASN Juara oleh Pemrov Jawa Barat, bertujuan untuk memenuhi antusias masyarakat yang ingin mengikuti tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: