Faizal Assegaf: KPK Berubah Jadi Panggung Kampanye Anies Lawan Rezim Korup Jokowi

Faizal Assegaf: KPK Berubah Jadi Panggung Kampanye Anies Lawan Rezim Korup Jokowi

Anies Baswedan usai diperiksa KPK . (twitter)--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Kritikus Faizal Assegaf menilai, pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait Formula E, hanya akan-akalan. 

Pemanggilan itu bukan membuat elektabilitas Anies menurun, justru jadi panggung politik buat Anies Baswedan untuk mempertegas dirinya. 

Faisal mengatakan hal tersebut, usai Anies dipriksa selama 11 jam di Gedung KPK. Anies dikerumuni oleh Wartawan yang telah menunggu lama. 

Berbeda dengan pejabat lainnya, Anies Baswedan menyediakan mik dan salon sendiri sebagai pengeras suara saat jumpa pers. 

(BACA JUGA:Diperiksa 11 Jam, Anies Mengaku Senang Bisa Bantu KPK Terkait Formula E)

(BACA JUGA:Dugaan Korupsi Formula E Berlanjut dengan Pemanggilan Anies Baswedan, KATAR Apresiasi Kerja KPK)

"Wah, seluruh wartawan independen dan KPK tunjukan dukungan papa Anies presiden 2024. Wajar publik makin bersimpati pada Anies. Laporan akal-akalan soal Formula-E ke KPK berubah jadi panggung kampanye yang strategis untuk pertegas Anies dan rakyat bersatu melawan rezim korup JKW yang kian amburadul," kata Faizal Asseegaf melalui akun Twitter-nya, Kamis 8 September 2022.

Faizal menilai, saat ini ada beberapa pendukung Jokowi yang mulai membelot berikan dukungan kepada Anies Baswedan. Salah satunya mantan duta besar RI untuk Polandia, Peter Gontah.

"Sinyal Peter Gontha ingin tegaskan satu barisan dengan Anies Baswedan jelang Pilpres 2024. Ga usah ragu, Anda punya peluang jadi Ketua Tim Sukses, terang dan tegas aja!," katanya.

Faizal bilang, perubahan trend politik tersebut wajar dalam berdemokrasi.  "Bergeser dari Ahoker-Jokower ke Anies, tampaknya semakin masif," tutur Faisal.

(BACA JUGA:Jawaban Gubernur DKI Jakarta Anies Basewedan Dipanggil KPK Terkait Balapan Formula E )

(BACA JUGA:Diperiksa 11 Jam, Anies Mengaku Senang Bisa Bantu KPK Terkait Formula E)

Anies Diperiksa oleh KPK 11 Jam

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama 11 jam. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: