Kapolri Sigit Akui Sulit Usut Kasus Brigadir J Karena 'Termakan' Skenario Ferdy Sambo

Kapolri Sigit Akui Sulit Usut Kasus Brigadir J Karena 'Termakan' Skenario Ferdy Sambo

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo-Akbar Nugroho Permai-antara

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kapolri Listyo Sigit Prabowo berikan pengakuannya saat mengusut kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Listyo Sigit mengaku kesulitan untuk mengukap kasus Brigadir J yang tewas di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Selain itu Listyo Sigit menyatakan jika dirinya sempat 'termakan' oleh karangan skenario pertama Ferdy Sambo yang bilang terjadinya tembak menembak antara Bharada E dengan Brigadir J.

Mengenai hal ini, Listyo Sigit pun meminta kepada Ferdy Sambo untuk jujur atas peristiwa pembunuhan Brigadir J.

(BACA JUGA:Komnas Perempuan Sebut Brigadir J Ancam Bunuh Putri Candrawathi Hingga Ferdy Sambo Usai Lakukan Pelecehan)

"Memang awalnya agak sulit, karena memang di awal- awal saudara FS ini menceritakan peristiwa skenario yang terjadi di duren tiga tembak menembak itu disampaikan banyak orang termasuk saya," ucap Listyo Sigit salahsatu program televisi dilansir pada Rabu, 7 September 2022.

"kamu jujur kamu terlibat atau tidak, dua kali saya tanya kan karena saya bilang akan proses ini sesua fakta," tuturnya. 

Listyo Sigit 'menekankan' kepada Ferdy Sambo akan mengusut kasus pembunuhan Brigadir J sesuai dengan fakta.

"Jadi kalo kiraya peristiwa tidak seperti itu ceritakan, tapi kalo memang seperti itu nanti kita lihat pembuktianya sesuai fakta," tutup Kapolri.

(BACA JUGA:Sudah 11 Hari Polri Belum Terima Memori Banding Ferdy Sambo)

Informasi terbaru, Putri Candrawathi dan Susi, asisten rumah tangganya diperiksa penyidik Bareskrim Polri menggunakan alat tes kebohongan.

Sebelum Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo dan Susi, Bareskrim Polri telah memeriksa Brigadir RR dan Kuwat Ma'ruf menggunakan alat tes kebohongan.

Sedangkan Brigadir RR dan Kuwat Ma'ruf lebih dulu diperiksa menggunakan alat lie detector pada Senin, 5 September 2022.

Setelah Putri Candrawathi, Susi, Brigadir RR, dan Kuwat Ma'ruf, gilir Ferdy Sambo yang akan diperiksa menggunakan alat uji kebohongan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: