Raih Dua Penghargaan Ajang TOP GRC Awards 2022, Bukti Komitmen Jasa Marga Terapkan Good Corporate Governance

Raih Dua Penghargaan Ajang TOP GRC Awards 2022, Bukti Komitmen Jasa Marga Terapkan Good Corporate Governance

Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga M. Agus Setiawan, menerima dua penghargaan untuk Jasa Marga di ajang TOP GRC Awards 2022. (dok. Jasa Marga)--

(BACA JUGA:Laporan Bos Taspen Sudah Masuk Polres Jakpus, Kamaruddin Simanjuntak Segera Diperiksa Polisi?)

Ketua Umum Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG) Prof. Mardiasmo menyampaikan sejumlah hal, di antaranya bahwa dalam tiga dekade terakhir, GRC telah muncul sebagai respons terhadap perubahan besar, GRC juga terus tumbuh memperluas cakupan risiko. 

“Di era digital saat ini makin banyak risiko baru yang sulit diantisipasi oleh perusahaan-perusahaan, maka GRC masuk ke fokus baru yakni fokus kepada pemantauan dan keberlanjutan. Pada saat ini, kita perlu memperhatikan ‘gas dan rem’ dalam akselerasi bisnis, dan dalam hal inilah GRC sangat berperan,” kata Mardiasmo.

TOP GRC Awards 2022 merupakan ajang penghargaan terkait penerapan GCG (Good Corporate Governance), GRC (Risk Management, dan Compliance) atau tata kelola, manajemen risiko, dan kepatuhan di Perusahaan se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Majalah TopBusiness bekerja sama serta didukung oleh sejumlah institusi diantaranya Asosiasi GRC Indonesia, IRMAPA (Indonesia Risk Management Professional Association), dan beberapa konsultan GCG Manajemen Risiko dan Manajemen Kepatuhan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: