Raih Dua Penghargaan Ajang TOP GRC Awards 2022, Bukti Komitmen Jasa Marga Terapkan Good Corporate Governance

Raih Dua Penghargaan Ajang TOP GRC Awards 2022, Bukti Komitmen Jasa Marga Terapkan Good Corporate Governance

Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga M. Agus Setiawan, menerima dua penghargaan untuk Jasa Marga di ajang TOP GRC Awards 2022. (dok. Jasa Marga)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang TOP GRC (Governance, Risk and Compliance) Awards 2022 yang mengusung tema "GRC Empowerment in Digital Era and Its Support to G20 Indonesia Presidency.”

Dua penghargaan yang diraih pada tahun ini merupakan penghargaan yang berhasil dipertahankan oleh Perusahaan di tahun-tahun sebelumnya, yaitu TOP GRC 2022 #4 stars untuk Perseroan dan The Most Committed GRC Leader 2022 untuk Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur.

(BACA JUGA:Penataan Jalan Tol Bali Mandara Tuntas, Jasa Marga Siap Sambut Presidensi G20)

(BACA JUGA:Jasa Marga Raih IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2022 Untuk Inovasi Green Toll Road)

Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga M. Agus Setiawan dan Risk, Quality, Health, Safety & Environment Group Head Jasa Marga Devi Lusyana yang hadir mewakili Jasa Marga menerima dua penghargaan tersebut di Jakarta, pada Selasa 6 September 2022. 

Agus mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Majalah TopBusiness kepada Jasa Marga.

“Penghargaan yang secara tiga tahun berturut-turut kami raih di ajang TOP GRC Awards ini membuktikan bahwa Jasa Marga berkomitmen dalam menerapkan GRC dalam menjalankan proses bisnis perusahaan secara konsisten dan berkelanjutan. Saat ini meningkatnya aktivitas masyarakat yang selaras dengan peningkatan volume lalu lintas di jalan tol milik Jasa Marga Group, tentu pelayanan operasional dengan prinsip GRC terus kami jaga agar Standar Pelayanan Minimal di jalan tol terus berjalan secara optimal, sehingga masyarakat selalu merasa aman dan nyaman dalam perjalanannya” ujar Agus.

Penghargaan yang diperoleh Jasa Marga tersebut berdasarkan penilaian secara objektif dan independen dari dewan juri terhadap sistem, infrastruktur dan implementasi Tata Kelola Perusahaan, Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan di Perseroan. 

(BACA JUGA:Selamat ya, 6 Instansi Dinobatkan Sebagai Juara The Asset Manager 2022)

(BACA JUGA:Jasa Marga Divestasi 40 Persen Sahamnya di Tol MBZ, Tujuannya Untuk Optimalisasi Portofolio)

Hasil dari penilaian tersebut, Jasa Marga berada di tingkat Sangat Baik, sehingga dapat mendukung peningkatan kinerja bisnis perusahaan yang berkelanjutan.

Di sisi lain, Ketua Penyelenggara TOP GRC Awards 2022 M. Lutfi Handayani mengatakan, penganugrahan TOP GRC Awards merupakan salah satu bentuk dari pemberian nilai tambah bagi seluruh Perusahaan pemenang dan wadah untuk memberikan saran serta masukan dalam peningkatan implementasi GRC ke depannya.

“TOP GRC Awards 2022 bukan hanya sekedar ajang penghargaan, namun sekaligus sarana pembelajaran bagi kita semua yang terlibat di dalamnya untuk meningkatkan implementasi GRC dalam kegiatan niaga di Indonesia. Dalam tahap awal penjurian, ajang TOP GRC Awards 2022 diikuti lebih dari seribu perusahaan yang kemudian dilakukan penilaian terhadap kinerja dari penerapan GCG, manajemen risiko dan kepatuhan, yang dikaitkan dengan pencapaian sasaran dan kinerja bisnis perusahaan. Semua perusahaan terpilih telah melewati tahap penjurian serta wawancara dengan para juri tersertifikasi yang telah menandatangani pernyataan kode etik dewan juri, sehingga memiliki kapabilitas dan kredibilitas sekaligus independensi dalam melakukan penilaian GRC dari seluruh peserta,” ujar Lutfi yang juga merupakan Pemimpin Redaksi Majalah TopBusiness.

(BACA JUGA:Usai Sidang Mediasi, Razman Nasution Ungkap Hotman Paris dan Iqlima Kim Ternyata Berpacaran)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: