Matchday 1 Liga Champions 2022/2023: Dinamo Zagreb Cetak Rekor Saat Kalahkan Chelsea 1-0

Matchday 1 Liga Champions 2022/2023: Dinamo Zagreb Cetak Rekor Saat Kalahkan Chelsea 1-0

Para pemain Dinamo Zagreb usai mengalahkan Chelsea dalam Matchday 1 Liga Champions 2022/2023 yang digelar di Stadion Maksimir pada Rabu 7 September 2022 dini hari WIB. (Twitter @gnkdinamo)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Klub asal Kroasia Dinamo Zagreb berhasil mengalahkan Chelsea dalam matchday 1 Liga Champions 2022/2023, dalam laga yang digelar di Stadion Maksimir tuntas pada Rabu 7 September 2022 dini hari WIB.

Dinamo Zagreb sukses mengambil tiga poin melalui kemenangan 1-0 dengan gol dari Mislav Orsic.

(BACA JUGA:Hasil Matchday 1 Liga Champions 2022/2023: City, Madrid dan Dortmund Pesta Gol)

(BACA JUGA:Haaland Cetak Rekor Saat Manchester City Melumat Sevilla 0-4 di Matchday 1 Liga Champions 2022/2023)

Hasil tersebut sekaligus menjadi kemenangan bersejarah bagi klub yang diasuh Ante Cacic tersebut. 

Pasalnya, pertemuan dengan Chelsea itu adalah pertemuan pertama kedua klub di ajang Eropa. Terlebih, pada pertemuan pertama itu, kemenangan berhasil diraih tim tuan rumah. 

"Saya yakin ini adalah kemenangan bersejarah. Kami mengalahkan Chelsea selaku tim hebat. Saya mengucapkan selamat kepada semua pemain, mereka tetap fokus selama 90 menit. Kami tidak memiliki satu titik lemah pun di tim," kata Cacic seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Rabu 7 September 2022.

Gol Dinamo Zagreb lahir dari serangan balik. Orsic mampu mengalahkan bek Chelsea saat berlari dari tengah lapangan, untuk kemudian menaklukkan Kepa Arrizabalaga.

(BACA JUGA:Dua Gol Mbappe Bawa PSG Tekuk Juventus 2-1)

(BACA JUGA:Alasan Mbappe Tolak Tawaran Real Madrid Ternyata Dibujuk Presiden Prancis Emmanuel Macron)

Dinamo Zagreb tak mau menyia-nyiakan keunggulan dan bertahan dengan sangat baik. Dari 15 percobaan yang dilakukan The Blues, tak satupun berbuah gol.

"Suasananya fantastis. Kami tahu akan seperti ini, bahwa kami harus terus bertahan dan mencoba dari serangan balik," kata Orsic.

"Kami kuat dan kompak di lini belakang, (Dominik) Livakovi juga memiliki dua, tiga penyelamatan bagus. Semua orang memberikan tugasnya dalam kemenangan ini," Orsic menegaskan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: