Hasil Matchday 1 Liga Champions 2022/2023: City, Madrid dan Dortmund Pesta Gol

Hasil Matchday 1 Liga Champions 2022/2023: City, Madrid dan Dortmund Pesta Gol

Skuad Manchester City usai mengalahkan Sevilla dengan skor telak 0-4 (Twitter @ManCity)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Matchday 1 Liga Champions 2022/2023 telah digelar dari malam hingga dini hari tadi. Ada beberapa hal menarik yang tersaji, mulai dari kemenangan besar Manchester City, Real Madrid dan Borussia Dortmund, hingga kekalahan Chelsea dari klub asal Kroasia Dinamo Zagreb. 

Matchday Liga Champions 2022/2023 diawali dengan pertandingan di Grup E antara Dinamo Zagreb vs Chelsea, Selasa 6 September 2022 malam WIB.

(BACA JUGA: PSS Sleman Vs Persis Solo, Polda DIY Minta LIB Tidak Berikan Kuota Tiket Suporter Persis)

(BACA JUGA:Pecat Eduardo Almeida, Arema FC Tunjuk Javier Roca Sebagai Pelatih Baru)

Bermain di Stadion Maksimir, tim tuan rumah sukses menaklukkan The Blues 1-0, melalui gol tunggal Mislav Orsic.

Bergeser ke Grup G, Borussia Dortmund menjamu FC Copenhagen. Die Borussen tanpa kesulitan mengalahkan wakil Denmark itu 3-0 melalui gol Marco Reus, Raphael Guerreiro, dan Jude Bellingham.

Real Madrid berhasil meraih kemenangan 3-0 saat bertandang ke markas Celtic FC, Rabu 7 September 2022 dini hari WIB. Kontribusi gol diberikan oleh Vinicius Junior, Luka Modric, dan Eden Hazard.

Partai menarik lainnya yaitu match antara Sevilla dengan Manchester City. Bertanding di Ramon Sanchez Pizjuan, tim tuan rumah justru dibantai 0-4 lewat brace Erling Haaland, serta gol Phil Foden dan Ruben Dias.

(BACA JUGA:Paul Pogba Sukses Jalani Operasi Lutut, Bakal Absen Dua Bulan)

(BACA JUGA:Usai Tinggalkan Persija Jakarta, Marko Simic Dapat Klub Baru)

Sementara dari Grup H, Paris Saint-Germain menang tipis 2-1 saat meladeni tamunya dari Italia, Juventus. Kylian Mbappe memborong seluruh gol Les Parisiens.

Pada pertandingan Grup E, AC Milan gagal meraih poin penuh saat melakoni laga tandang di markas RB Salzburg. Kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Berikut Adalah Hasil Liga Champions Matchday 1

Grup E

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: