POCO C40 Meluncur, Harga 1 Jutaan, Kelebihannya di Layar dan Baterai

POCO C40 Meluncur, Harga 1 Jutaan, Kelebihannya di Layar dan Baterai

POCO C40, Image Credit: POCO--

JAKARTA, FIN.CO.ID - POCO resmi luncurkan seri terbarunya Indonesia, POCO C40, dan dengan harga yang sangat terjangkau, yakni 1,6 hingga 1,8 juta rupiah, tergantung besaran RAM dan ROM.

POCO C40 ini punya unggulan di layar ponsel, selain punya kapasitas baterai yang besar jika dibandingkan ponsel-ponsel keluaran POCO.

"POCO C40, smartphone baterai terbesar dengan layar terlebar yang juga ada di C series pertama dalam lini produk POCO," kata Andi Renreng dalam keterangannya.

Ya, menurut Head of Marketing POCO Indonesia itu, keunggulan POCO C40 dibanding ponsel lain di kelasnya, adalah karena ponsel ini hadir dengan baterai paling besar dari seluruh lini produk POCO, yaitu 6000mAh.

(BACA JUGA:Sony Xperia 5 IV, Cocok untuk yang Gak Suka Ponsel Gede)

Dengan baterai masif itu, POCO C40 mampu menyala dalam kondisi standby selama 357 jam.

Tidak cuma itu, dengan baterai dalam keadaan penuh, POCO C40 juga mampu memutar musik selama 86 jam, streaming video selama 20 jam, menjalankan game selama 14 jam, melakukan panggilan telepon selama 32 jam, dan merekam video selama 10 jam.

Di dalam box, POCO masih menyediakan charger bawaan 10W, sesuatu yang mulai ditinggalkan para produsen ponsel. Meski begitu, POCO C40 sendiri sudah mendukung fast charging 18W.

Dari sisi layar, POCO C40 menggunakan LCD Dot Drop Display yang mampu menghasilkan gambar berkualitas HD+ dan telah mendukung Sunlight Display dan Reading mode. Layar besar ini berukuran 6.71 inci.

Dari sisi audio POCO C40 memiliki loudspeaker 1.5W.
Dari sisi pengambilan gambar, POCO C40 sudah dilengkapi dengan dual camera, yaitu 13MP main camera, dan 2MP depth camera, serta kamera depan berukuran 5MP.

Bicara jeroan, POCO C40 dijejali procie mutakhir dari JLQ. Perusahaan joint venture dari China Capital, China Local Chipset Design House, dan Qualcomm yang fokus mengembangkan 4G mobile SoC chipset dan IOT(CV & AI) chipset design.

Di situ ada menghadirkan chipset teranyar JLQ JR510, dengan proses teknologi 11nm dan CPU Cortex-A55 dengan kecepatan hingga 2.0GHz, serta GPU Mali-G52.

Lebih lanjut, POCO C40 memiliki berbagai fitur perlindungan, seperti rear-mounted fingerprint sensor, AI face unlock, IP52 untuk perlindungan terhadap debu dan cipratan air, serta Corning Gorilla Glass.

Sumber: