Kenalin Nih Calon Rival Honda HR-V dan Hyundai Creta, Namanya Wuling Alvez

Kenalin Nih Calon Rival Honda HR-V dan Hyundai Creta, Namanya Wuling Alvez

Wuling Alvez atau yang di China dinamai Xingchi (Istimewa)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Honda HR-V dan Hyundai Creta yang fenomenal, sebentar lagi bakal memiliki rival berat di Indonesia. Wuling disebut tengah mempersiapkan SUV baru yang setara dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta. 

Wuling resmi merilis foto SUV terbaru mereka di China bernama Xingchi. Model tersebut akan jadi rival Honda HR-V dan Hyundai Creta. 

(BACA JUGA:Hadirkan Edisi Khusus, Honda Segarkan N-0ne )

(BACA JUGA:Honda Civic RS Jadi Sedan Terfavorit di GIIAS 2022)

Nah, mobil ini juga akan segera dipasarkan di Indonesia dengan nama Wuling Alvez.

Nama tersebut diketahui sesuai paten yang diajukan Wuling ke Kemenkumham. 

Mobil ini juga telah tertangkap kamera di tes di jalanan Jakarta dan Cikarang. Hal ini menandakan peluncurannya di Indonesia sudah dekat.

Foto yang dirilis Wuling adalah tipe teratas yaitu Xingchi S, yang dilengkapi gril sporty, body kit, dual muffler dan kaliper rem merah. 

(BACA JUGA:Wacana BBM Naik, Toyota Yakin Veloz, Avanza, Raize, atau Hybrid Bakal Jadi Pilihan)

(BACA JUGA:Gak Perlu Buru-buru ke Mobil Listrik, Honda Perkenalkan Teknologi Hybrid Sebagai Transisi )

Namun juga, akan tersedia juga tipe yang lebih kalem. Sekilas, dari foto interior yang diedarkan terlihat Xingchi alias Alvez telah dilengkapi electric parking brake.

Xingchi/Alvez punya dimensi panjang 4.350-4.365 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.610-1.640 mm, wheelbase 2.550 mm dan ground clearance 165-175 mm. 

Maka, SUV ini seukuran HR-V dan Creta. Sementara mesin yang tersedia di China adalah 1.500 cc non-turbo bertenaga 99 PS dan 1.500 cc turbo 147 PS dengan girboks CVT.

Wuling Alvez diperkirakan bakal diluncurkan akhir 2022 atau awal 2023. Sementara perkiraan harga Wuling Alves di Indonesia, diprediksi bakal dibawah Wuling Almaz. 

Sumber: