Harga BBM Naik, Polisi Lakukan Patroli Malam

Harga BBM Naik, Polisi Lakukan Patroli Malam

Ilustrasi, Aparat kepolisian di Tangetang menjaga SPBU pascaharga BBM naik. (Rikih Ferdian/FIN) --

AMBON, FIN.CO.ID -- Usai naiknya harga BBM, aparat kepolisian di Polresta Pulau Ambon dan PP Lease serta jajaran polsek berpatroli malam.

Para aparat kepolisian melakukan patroli malam di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

(BACA JUGA:BBM Resmi Naik, Polres Metro Tangerang Kota Perketat Keamanan di SPBU)

(BACA JUGA:Harga BBM Bersubsidi Naik, Tiga SPBU di Neglasari Tangerang Dijaga Polisi)

Kasi Humas Polresta setempat, Ipda Moyo Utomo mengatakan, kegiatan tersebut untuk memonitoring sejumlah SPBU.

"Kegiatan patroli ini guna melakukan monitoring pada sejumlah SPBU yang berada di wilayah Hukum Polsek Baguala Kota Ambon seperti Halong, Lateri, dan Passo," katanya di Ambon, Sabtu, 3 September 2022, diutip dari Antara.

Sebelumnya, Menteri ESDM, Arifin Tasrif telah menyatakan secara resmi kalau pemerintah menyesuaikan harga BBM subsidi Pertalite menjadi Rp10 ribu per liter dari sebelumnya Rp7.650 per liter mulai Sabtu pukul 14.30 WIB.

Selain itu, pemerintah juga menyesuaikan harga BBM subsidi untuk solar dari Rp5.150 rupiah per liter menjadi Rp6.800 per liter dan untuk BBM non-subsidi, pemerintah menyesuaikan harga Pertamax dari Rp12.500 per liter menjadi Rp14.500 per liter.

(BACA JUGA:Harga BBM Naik Erick Thohir Percepat Kepulangan dari Belanda, Minta Pertamina Lakukan Ini)

Menurut Moyo Utomo, tujuan kegiatan patroli ini berkaitan dengan adanya kenaikan harga minyak BBM jenis premium, Pertalite dan Pertamax di seluruh wilayah Indonesia.

Aparat kepolisian melalukan langkah antisipatif pascapemberlakuan harga BBM yang baru seperti adanya aksi mogok maupun unjuk rasa oleh warga yang bisa aja tidak menerima dengan keputusan kenaikan harga tersebut.

"Namun sampai dengan saat ini situasi pada SBPU di wilayah Hukum Polsek Baguala terpantau aman dan lancar, tidak terlihat adanya aksi protes maupun unjuk rasa yang dilakukan warga," ucap Moyo Utomo.

Sementara di Polsek Nusaniwe, Kapolsek Iptu Johan Anakotta menurunkan personelnya di lokasi SPBU Silale untuk melakukan monitoring serta pengamanan.

(BACA JUGA:Mengapa Pemerintah Naikan Harga BBM saat Harga Minyak Dunia Anjlok?)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: