Bikin Mewek, Begini Prosesi Tabur Bunga di Lokasi Kecelakaan SDN Kota Baru II dan III Bekasi

Bikin Mewek, Begini Prosesi Tabur Bunga di Lokasi Kecelakaan SDN Kota Baru II dan III Bekasi

Prosesi tabur bunga oleh seluruh guru dan karyawan di lokasi kecelakaan.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Guru serta staf Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kota Baru II dan III Bekasi Barat, melakukan tabur bunga di depan gerbang sekolah tempat terjadinya kecelakaan.

Menurut Kepala SDN Kota Baru III Yeti Taryati, guru dan juga karyawan baru berani menaburkan bunga di lokasi karena sebelumnya tidak tega melakukan hal itu.

(BACA JUGA:Supir Truk Kontainer Resmi Ditetapkan Tersangka dalam Kecelakaan Maut di Kota Bekasi)

"Kemarin kami kurang tega melakukan hal ini, gak tega karena melihat pakaian olahraga, baju batik anak anak ada di bawah mobil itu maka kami memberanikan untuk tabur bunga," ucap Yeti Taryati saat ditemui di lokasi sekolah, Kamis 1 September 2022.

Dalam prosesi tabur bunga, para guru dan karyawan juga turut mendoakan seluruh korban meninggal dunia di tempat kejadian.

Yeti Taryati menjelaskan ada beberapa orang di lingkungan sekolah, yang menjadi korban meninggal dunia dan sebagian tengah dirawat di rumah sakit.

"SDN Kota Baru III itu ada 4 yang meninggal dunia, satu orang tua murid pengantar dan yang satu lagi pengantar juga dari SDN Kota Baru II," jelasnya.

(BACA JUGA:Miris, Bocah Korban Kecelakaan Truk Kontainer di Kranji Meninggal di Hari Ulang Tahunnya)

Guna menenangkan situasi dan trauma, saat ini aktivitas di lingkungan sekolah tengah dirumahkan sesuai instruksi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

Pihak sekolah juga sudah melakukan rapat bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), guna membahas rencana kelanjutan proses belajar mengajar.

"Kami membicarakan tentang rencana meminta JPO dan pintu gerbang untuk keluar masuk anak anak ada pintu keluar dari samping," tutupnya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: