Tinjau Lokasi Kecelakaan, Ridwan Kamil Usulkan Perubahan Tata Letak Gerbang SDN Kota Baru II dan III

Tinjau Lokasi Kecelakaan, Ridwan Kamil Usulkan Perubahan Tata Letak Gerbang SDN Kota Baru II dan III

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi SDN Kota Baru II dan III, lokasi kecelakaan maut truk kontainer di Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengunjungi langsung Rumah Sakit serta Rumah Duka korban kecelakaan truk kontainer di Kota Bekasi.

Ia juga menyempatkan waktu untuk mengunjungi lokasi SDN Kota Baru II dan III, yang berada di Jalan Sultan Agung, Kelurahan Kota Baru Bekasi Barat.

(BACA JUGA:Imbas Kecelakaan Maut truk Kontainer, Pemerintah Kota Bekasi Bakal Evaluasi Sekolah di Pinggir Jalan)

(BACA JUGA:Viral Oknum Polisi di Jakbar Suruh Wartawan Bicara Dengan Pohon, Netizen Beri Komentar Menohok)

Ditemui di area sekolah Ridwan Kamil mengungkapkan, kecelakaan kali ini merupakan bentuk evaluasi karena sudah dua kali kecelakaan truk di area Kota Bekasi.

"Ini menjadi evaluasi karena kejadian sebelumnya di cibubur tidak terlalu jauh jaraknya, sehingga kita meminta BPTJ untuk membatasi truk di jam siang padat," ucap Ridwan Kamil saat ditemui di lokasi kecelakaan, Kamis 1 September 2022.

Dirinya juga telah berkoordinasi dengan pihak kepala sekolah SDN Kota Baru II dan III Ibu Euis Hayati, terkait dengan tata letak sekolahan untuk kedepannya.

"Saya tadi diskusi dengan kepala sekolah, jangka pendeknya kita atur pergerakan murid murid ini supaya tidak langsung muncul ke jalan besar," jelasnya.

(BACA JUGA:Rekonstruksi Kasus Brigadir J, Kuat Ma'ruf Terciduk Sedang Ketawa?)

(BACA JUGA:Istri Ridwan Kamil Beberkan 3 Jitu Cegah Penularan HIV/AIDS, Salah Satunya Setia Pada Pasangan)

Ridwan kamil juga menyampaikan kepada pihak sekolahan, kedepannya pinta masuk sekolah di arahkan ke jalan kecil yang berada di samping.

"Mungkin lewat jalan samping, solusinya adalah membuat sistem walaupun dekat jalan bagaimana memonitor kedatangan kepulangan murid," terangnya.

Dalam tinjauan langsung terdapat usulan pembangunan jembatan di lokasi kecelakan, Ridwan Kamil juga langsung menginstruksikan Tri Adhianto untuk pelaksanaanya.

"Tadi ada usulan jembatan kalo itu solusi, kami akan mengupayakan secepatnya sehingga antar jemput tidak menyebrang jalan yang tidak terkontrol," tuturnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: