Gegara Menteri ESDM Ditanya BBM Naik: Liat Aja Besok, Polisi Siagakan Pasukan Jaga SPBU

Gegara Menteri ESDM Ditanya BBM Naik: Liat Aja Besok, Polisi Siagakan Pasukan Jaga SPBU

Ilustrasi - Petugas SPBU mengisi BBM jenis Pertamax ke mobil pembeli. Harga Pertamax sendiri ditetapkan naik mulai hari ini, jumat 1 April 2022 pukul 00.00 WIB. FOTO: Pertamina Patra Niaga--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Setelah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memberi sinyal kemungkinan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) segera naik, Polres Bogor bersiap siagakan pasukan jaga SPBU.

Polres Bogor, Jawa Barat, menyiagakan pasukan untuk mengamankan stasiun pengisian bahan bakar Umum (SPBU) di wilayah Kabupaten Bogor terkait adanya wacana kenaikan harga BBM.

(BACA JUGA:Menteri ESDM Beri Sinyal Kenaikan Harga BBM: Tunggu aja Besok)

"Antisipasi sudah koordinasi dengan SPBU-SPBU. Nanti kita letakkan anggota untuk melakukan pengamanan juga anggota mobile (berkeliling)," ungkap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Cibinong, Bogor, Rabu 31 Agustus 2022.

Menurutnya, pengerahan pasukan itu mengantisipasi kemungkinan adanya reaksi dari masyarakat dan penumpukan pembeli di SPBU akibat rencana pengalihan subsidi BBM.

"Di Kabupaten Bogor sejauh ini masih relatif normal, belum ada gejolak dan tidak ada penumpukan," ujarnya.

Iman menyebutkan, selain menyiagakan personil polisi, Polres juga melakukan edukasi kepada masyarakat dengan kebijakan yang diambil Pemerintah Pusat.

(BACA JUGA:Menteri ESDM: Pakai Motor Listrik Hemat 60 Persen BBM Daripada Motor Bensin)

"Kami berupaya terus menjaga stabilitas harga kalaupun ada kenaikan, tentunya yang tidak meresahkan masyarakat. Juga bekerjasama dengan Pemkab Bogor untuk memigitasi dampak dengan penyaluran bansos, kemudian pemberdayaan masyarakat," kata Iman.

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memberi sinyal kemungkinan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) segera naik, saat ditanya apakah ada kemungkinan pengumuman kenaikan harga BBM dilakukan pada 31 Agustus 2022.

"Ya tunggu aja besok," kata Menteri ESDM Arifin Tasrif di Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa kemarin.

Ia menyebutkan sejauh ini rencana kenaikan harga BBM tersebut masih dimatangkan.

(BACA JUGA:Putin Mau Kembangkan Nuklir di Indonesia, Menteri ESDM Kasih Jawaban Begini)

 Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memberi sinyal kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan diumumkan besok pada Rabu 31 Agustus 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: