Di Jakarta, Belasan Ribu Santri Doakan Ganjar Pranowo jadi Presiden

Di Jakarta, Belasan Ribu Santri Doakan Ganjar Pranowo jadi Presiden

Ribuan santri, ulama dan para habaib menggelar doa dan salawat bersama mendoakan Ganjar Pranowo jadi Presiden. (Antara) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didoakan menjadi Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Ganjar didoakan menjadi presiden dalam acara sholawat dan doa bersama untuk kebaikan Bangsa dan Negara Indonesia oleh belasan ribu santri tergabung dalam Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu malam, 28 Agustus 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh para ulama, ustad, habaib, majelis taklim, mubaligh dan santri se-Jabodetabek.

(BACA JUGA:Relawan Srikandi Ganjar: Sosoknya Punya Daya Pikat Luar Biasa dan Mampu Merangkul Anak Muda)

(BACA JUGA:Ganjar Pranowo Masuk Daftar Capres PAN)

Koordinator Nasional Hisnu Gus Yusuf Hidayat mengatakan, doa untuk negeri ini dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia agar selalu diberikan kesejukan, kedamaian dan kemakmuran.

"Kami berdoa, mudah-mudahan aspirasi kami, 'Ganjar Pranowo Presiden 2024' diijabah (dikabulkan)," kata Yusuf.

Mereka mendoakan agar Indonesia ke depan diberi pemimpin yang benar-benar menjadikan kepercayaan rakyat sebagai amanah yang akan dipertanggungjawabkan di depan Allah. 

(BACA JUGA:Hari Ini PDI-P dan NasDem Bertemu, Ganjar Respon Begini... )

(BACA JUGA:Survei Algoritma: Ganjar Unggul Tapi Ada Peluang Muncul Figur Baru)

Menurut Yusuf, mempertahankan agar Indonesia tetap damai, sejahtera dan bisa lebih maju hanya bisa terjadi bila Bangsa ini dipimpin sosok presiden seperti Ganjar.

Sebab, dia menilai Ganjar terbukti memang memiliki kualitas pribadi yang baik, nasionalis dan religius, selalu mendorong moderasi beragama, serta memiliki pengalaman yang jelas dalam pemerintahan, baik sebagai anggota DPR RI maupun sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

"Ganjar Pranowo sangat menonjol dengan kepribadiannya yang kalem, berwibawa, terbuka dan merakyat, supel, murah senyum, dekat dengan ulama dan santri. Kepemimpinannya membawa perubahan ke arah yang lebih baik" ujarnya. 

"Sosok Pak Ganjar yang asyik, orangnya ramah, para ulama dan para kiai sangat nyaman dengan kehadiran beliau. Beliau sekarang lagi menjalankan tugasnya," tutur Yusuf.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: