Musim MotoGP 2023, Francesco Bagnaia Satu Tim dengan Enea Bastianini

Musim MotoGP 2023, Francesco Bagnaia Satu Tim dengan Enea Bastianini

Enea Bastianini resmi jadi rekan satu tim Francesco Bagnaia di tim pabrikan mulai musim MotoGP 2023.--(Instagram@ducaticorse)

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Enea Bastianini resmi jadi rekan satu tim Francesco Bagnaia di tim pabrikan mulai musim MotoGP 2023.

Sementara Jorge Martin akan tetap bertahan di tim Prima Pramac Racing bersama Johann Zarco pada tahun depan.

(BACA JUGA:Joan Mir Cedera, Suzuki Tunjuk Kazuki Watanabe Sebagai Pengganti)

(BACA JUGA:Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia Saling Sindir Jelang MotoGP San Marino 2022)

Keputusan dari Ducati itu sudah dinanti-nanti sejak kabar Jack Miller bakal pindah ke tim Red Bull KTM Factory pada akhir musim nanti.

Dikutip dari laman resmi Ducati, Enea Bastianini mengaku senang dapat mewujudkan mimpinya.

"Saya sangat senang dapat memakai warna ofisial Ducati mulai tahun depan. Itu adalah mimpi saya, dan sekarang menjadi kenyataan," kata Bastianini.

"Dalam dua tahun di MotoGP, saya telah banyak belajar dan tumbuh, serta saya yakin saya dapat lebih baik lagi didukung engineer dan orang-orang di tim Ducati Lenovo."

(BACA JUGA:Juara MotoGP Austria, Francesco Bagnaia Cetak Hattrick)

Direktur Umum Ducati Corse Luigi Dall'Igna menilai Bastianini mampu belajar dengan cepat setelah merebut dua podium pada tahun debutnya.

Bastianini telah meraih tiga kemenangan di Qatar, Amerika Serikat, dan Prancis ketika berseragam Gresini pada tahun ini.

"Kami yakin bahwa tahun depan, sebagai pebalap pabrikan untuk tim Ducati Lenovo, dia akan mampu melangkah ke depan dan menjadi salah satu protagonis di setiap balapan," kata Dall'Igna.

"Ini bukan keputusan yang mudah karena baik Enea dan Jorge Martin adalah dua pebalap muda yang cepat dan itulah kenapa kami memastikan keduanya mendapat materi dan dukungan teknis yang sama. Kami yakin keduanya dapat menunjukkan talenta yang luar biasa di trek."

(BACA JUGA:Aturan MotoGP Format Sprint Race di Musim 2023, Posisi Finis Tidak Menentukan Starting Grid )

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: