Drone Baru DJI Ini Punya Dua Fitur Keren, Cocok untuk Pemula

Drone Baru DJI Ini Punya Dua Fitur Keren, Cocok untuk Pemula

DJI Avata, Image Credit: DJI--

JAKARTA, FIN.CO.ID - DJI akhirnya meluncurkan drone terbarunya dinamakan DJI Avata. Drone baru ini sekaligus menambah pembendaharaan DJI akan drone First Person View (FPV) mereka.

DJI Avata ini diklaim sangat cocok untuk mereka para pengguna pemula, membuatnya sangat mudah untuk dioperasikan bahkan untuk mereka yang baru menerbangkan drone.

Dan yang membedakan Avata drone keluaran DJI lainnya, adalah adanya pelindung baling-baling bawaan yang sengaja disematkan DJI.

Dengan protektor baling-baling ini, DJI Avata bisa tetap melayang di udara meski bersentuhan dengan obyek lain.

Sebagaimana diungkap XDA Developers, para pilot DJI Avata akan mampu menerbangkan drone mereka dengan durasi lebih lama untuk melakukan eksplorasi.

Dan yang tidak kalah kerennya adalah fitur safety yang dinamakan DJI dengan "Turtle Mode".

Dengan fitur Turtle Mode, DJI Avata akan mampu melakukan pendaratan darurat dengan bagian punggungnya, ketika pilot tanpa sengaja menjatuhkannya, guna mencegah kerusakan yang berarti.

Dari segi kamera, Avata mengemas sensor CMOS 1/1,7 inci dengan aperture f/2.8.

Spesifikasi ini menawarkan bidang pandang yang luas dengan sudut 155 derajat serta dukungan hingga perekaman 4K pada 60 frame per detik.

Drone ini juga mampu menghasilkan rekaman terlihat mulus dengan fitur DJI RockSteady 2.0 dan HorizonSteady.

Untuk mereka yang tertarik untuk menciptakan tampilan yang lebih profesional dengan drone, maka pengguna bisa memanfaatkan profil warna video D-Cinelike DJI.

DJI Avata ini punya banderol harga 629 dolar AS untuk perangkat drone-nya saja. Angka itu setara dengan 9,3 juta dalam rupiah.

Sumber: