Korea Selatan Percayakan Kabupaten Bekasi Jadi Tempat Berinvestasi, Pj Bupati: Serap Tenaga Kerja Lokal

Korea Selatan Percayakan Kabupaten Bekasi Jadi Tempat Berinvestasi, Pj Bupati: Serap Tenaga Kerja Lokal

Yayasan Komunitas Korea telah mempercayakan wilayah Kabupaten Bekasi sebagai lahan berinvestasi-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Yayasan Komunitas Korea mempercayakan wilayah Kabupaten Bekasi, sebagai tempat untuk melakukan investasi dan berbisnis.

Pejabat (PJ) Bupati Bekasi Dani Ramdan mengaku pihaknya akan mendukung proses peresmian Yayasan Komunitas Korea sebagai salah satu bentuk komunikasi antarbangsa.

Menurutnya dengan adanya kepercayaan Yayasan Komunitas Korea berinvestasi di Kabupaten Bekasi, diharapkan dapat berkontribusi dalam penyerapan tenaga kerja lokal.

(BACA JUGA:Jaga Kondusifitas Kota Bekasi, Polsek Jatiasih Razia Warung Minuman Keras, Ini Hasilnya)

(BACA JUGA:Bangunan SDN Sukadaya 02 Bekasi Rusak Parah, Orang Tua Murid Khawatir Atap Sekolah Roboh)

"Para pelaku Industri bahkan investor tentu kami akan ajak, agar berkontribusi di dunia usaha terutama di dalam penyerapan tenaga kerja, produk lokal, kemudian pendapatan asli daerah bisa terus dioptimalkan," ucap Dani Ramdan saat dikonfirmasi, Jumat 26 Agustus 2022.

Diresmikannya Komunitas Korea nantinya juga dapat menjadi ruang untuk berinteraksi antar budaya, sehingga warga Kabupaten Bekasi dapat mengambil pelajaran budaya Korea Selatan yang sedang mendunia.

"Saya kira hubungan budayanya harus juga dijalin, supaya mereka betah tinggal di sini dan juga bisa memberikan lebih. Bukan hanya bisnis tapi juga hal lain, karena kita lihat budaya Korea sudah sangat mendunia," jelasnya.

(BACA JUGA:Dorong Ekonomi Kreatif, Pemkot Bekasi Berikan Pelatihan Bisnis Sablon)

(BACA JUGA:Harga Telur Setinggi Langit, Pedagang Martabak Mini di Bekasi Pakai Strategi Ini Biar Gak Rugi)

Pihaknya sangat mengapresiasi Pemerintah dan Masyarakat Korea Selatan yang sudah memberi kepercayaan Kabupaten Bekasi, untuk tempat berinvestasi dari segi bisnis dan industri.

"Kami terus berkomitmen mempermudah pelaku usaha dengan memberi pendampingan proses izin usaha dan siapapun yang ingin berinvestasi di Kabupaten Bekasi, baik sektor ekonomi kreatif, Industri, pariwisata, dengan sistem OSS kami akan berikan pendampingan," ungkapnya.

(BACA JUGA:Apes Banget, Mitsubishi Xpander Tertimpa Pohon Saat Melintas di Jatiasih Bekasi)

Perlu diketahui saat ini warga negara Korea Selatan yang bertempat tinggal di Kabupaten Bekasi, merupakan kelompok Warga Negara Asing (WNA) terbesar kedua.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: