Dorong Ekonomi Kreatif, Pemkot Bekasi Berikan Pelatihan Bisnis Sablon

Dorong Ekonomi Kreatif, Pemkot Bekasi Berikan Pelatihan Bisnis Sablon

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto kunjungi pelatihan sablon yang diikuti 26 sahabat patriot di Kelurahan Jakamulya Bekasi, Rabi 24 Agustus 2022-Istimewa-

 

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemerintah Kota Bekasi terus mendorong sektor ekonomi kreatif untuk tumbuh dan berkembang. Hal itu menjadi bagian dukungan pemerintah daerah dalam mendukung perkembangan  Usaha Mikro Menengah Kecil (UMKM), yang terbukti menjadi penyelamat perekonomin negara pada saat resesi terjadi beberapa waktu lalu. 

Salah satu bentuk dukungan sektor ekonomi kreatif itu diwujudkan oleh Pemerintah Kota Bekasi melalui gelaran pelatihan sablon. 

(BACA JUGA:Tiga Anggota Sindikat Peredaran Narkoba Internasional Diamankan di Kapubaten Bekasi)

(BACA JUGA:Harga Telur Setinggi Langit, Pedagang Martabak Mini di Bekasi Pakai Strategi Ini Biar Gak Rugi)

Pelatihan tersebut diikuti oleh 26 Sahabat Patriot yang berdomisili di wilayah Kelurahan Jakamulya Kecamatan Bekasi Selatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengungkapkan, pengembangan UMKM ini merupakan salah satu yang menjadi target Pemkot Bekasi.

Para pengusaha yang mengikuti pelatihan sablon tersebut, merupakan UMKM lokal yang juga bekerjasama dengan pihak karang taruna setempat.

"Usaha sablon ini dikerjakan oleh LPK 1.000 sapa, yang bekerjasama dengan karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan dan Karang Taruna Kelurahan Jakamulya," ujar Tri Adhianto, Rabu 24 Agustus 2022.

(BACA JUGA:Bank Indonesia Putuskan kenaikan Suku BUnga Acuan 25 Bps jadi 3,75 Persen)

(BACA JUGA:Ramalan BI: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tahun 2022 4,5 - 5,3 Persen)

Dari hasil pelatihan kali ini, ia menilai contoh desain sablon yang telah dibuat oleh UMKM mempunyai hasil yang sangat baik.

"Hasilnya sangat keren dan bisa dimasukkan dalam koordinasi dengan pihak Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi," ucapnya.

Adanya pelatihan ekonomi terhadap 26 orang dari UMKM tersebut, diharapkan dapat mendukung perkembangan usaha sablon di Kota Bekasi.

"Saya berharap bisa menjadi entrepreneur dalam usaha pengembangan sablon, bisa menjadi berkembang dan pesat di berbagai kancah," pungkasnya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: