MainGames Indonesia umumkan Para Pemenang Kreator Facebook Gaming

MainGames Indonesia umumkan Para Pemenang Kreator Facebook Gaming

Gaming, Image oleh Andrzej Rembowski dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - MainGames Indonesia umumkan nama-nama pemenang kreator Facebook Gaming dalam penghargaan MainGames Award.

Nama-nama ini adalah Subur Gaming sebagai Creator of The Year dan LuanLuan sebagai yang terbaik untuk kategori LIVE.

MainGames Award merupakan event penghargaan untuk kreator gaming dan streamers Facebook Gaming di Tanah Air.

Award ini diharapkan dapat memberikan dukungan dan apresiasi, kepada mereka para kreator atas pencapaian di kancah game maupun e-sports.

“Sosial media menjadi sumber informasi atau ekspresi paling universal dalam hal game,” ," kata Erwin Chandra, Director of MainGames dalam siaran resmi pada Rabu (24/8).

“Kami berharap MainGames Indonesia dan Facebook Gaming bisa menjadi wadah bagi para kreator untuk berekspresi, berkarya dan saling menginspirasi," sembunganya.

"Facebook Gaming sendiri memiliki program khusus bagi para kreator dengan sistem berjenjang yaitu level up dan partner, didesain bagi para pemula hingga profesional,” jelas Erwin Chandra.

Selain kedua nama di atas, ada juga empat sosok kreator lain yang mendapatkan penghargaan, antara lain:

•    ZAN sebagai Favorite Male Creator
•    Sarah Viloid sebagai Favorite Female Creator
•    Luthfi Halimawan sebagai Most Engaging Creator
•    Frost Diamond sebagai Rising Star

Adapun penentuan pemenang penghargaan ini menurut pihak penyelenggara, melibatkan komunitas melalui sistem voting yang dibuka di website MainGames (maingames.com) selama periode 13 - 31 Juli 2022.

Selain itu, penampilan para kreator selama bermain game bisa disaksikan di Facebook MainGames Indonesia.

MainGames Award merupakan bagian dari Creator Day, event tahunan Facebook Gaming yang menyatukan para kreator terbaik untuk saling berbagi dan belajar, kemudian membangun lingkungan yang lebih inspiratif dan kolaboratif.

Penyelenggara juga membuka MainGames Academy untuk masyarakat yang tertarik menjadi kreator Facebook Gaming dengan sistem pembelajaran menggunakan video edukasi di website resmi academy.maingames.com.

Ada juga program inkubasi selama satu bulan secara gratis dengan menu pembelajaran intensif dan kelas online untuk memahami fitur monetisasi, interaksi dengan penonton dan beragam materi lainnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: