Harga Telur di Bekasi Tembus Rp 32.000 Per Kg, Pedagang dan Masyarakat Teriak

Harga Telur di Bekasi Tembus Rp 32.000 Per Kg, Pedagang dan Masyarakat Teriak

Agen telur di wilayah Kayuringin Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Harga Telur mengalami kenaikan menjadi Rp 30.000 hingga Rp 32.000 per kilogram (kg), setelah sebelumnya dijual Rp 28.000 per kg di pasar Kota Bekasi.

Salah satu pegawai agen telur di wilayah Kayuringin bernama Muhammad Yusuf (39), mengatakan kenaikan itu sudah terjadi selama tiga hari terakhir.

(BACA JUGA:Mahfud MD Tuding DPR Diam Saja di Kasus Ferdy Sambo, Begini Katanya)

(BACA JUGA:DPR Minta Mahfud MD Lebih Berhati-hati dalam Memberikan Pernyataan)

Menurutnya, kenaikan harga tersebut diduga dikarenakan tingginya permintaan pasar, dalam momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Mungkin karena ada acara agustusan itu dampaknya, yang bikin naik karena permintaannya banyak, restoran, hotel, seperti pariwisata itu ramai semua, permintaan meningkat," ucap Yusuf saat ditemui di Bekasi, Senin 22 Agustus 2022.

Saat ini, dirinya mengungkapkan bahwa stok telur dari peternakan dalam kondisi sedang langka, dan ketersediaan tersebut tidak seimbang dengan permintaan di wilayah Jabodetabek.

"Stok masih langka dari peternak semakin menipis, nggak sesuai dengan permintaan di lapangan," terangnya.

(BACA JUGA:Cacar Monyet Sudah Terdeteksi di DKI Jakarta, Dinkes Kabupaten Tangerang Lakukan Ini)

(BACA JUGA:APBD Kota Tangerang Tahun 2023 Telah Disetujui DPRD, Pendapatan Daerah Naik Rp 34 Miliar Lebih)

Ditemui pada saat berbelanja, salah satu Ibu Rumah Tangga bernama Farah (40), mengeluhkan kondisi harga telur di pasar yang semakin meningkat.

"Ya pastinya berat sih sebenernya, soalnya kalau telur itu kan rutin yaa, biasa untuk sehari-hari jadi berat kalau di harga Rp 31.000 terus," ucap Farah kepada FIN.CO.ID. 

Farah mengaku, sehari-hari dirinya sering menggunakan bahan dasar telur untuk sarapan, ataupun anaknya yang memang hobi untuk membuat kue.

"Kadang-kadang kalau anak suka bikin kue, terus kalau sarapan gak sempet masak, paling gampang kan dadar atau ceplok gitu," jelasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: