Terancam Digusur Paksa, PD GPII Kabupaten Tangerang Siap Bela Pedagang Kaki Lima Sentiong Balaraja

Terancam Digusur Paksa, PD GPII Kabupaten Tangerang Siap Bela Pedagang Kaki Lima Sentiong Balaraja

Satpol PP Kabupaten Tangerang Saat Memberikan Surat Teguran Kepada Salah Satu Pedagang di Pasar Sentiong Balaraja-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PD GPII) Kabupaten Tangerang mengaku siap membela pedagang kaki lima (PKL) Pasar Sentiong, Balajara, yang terancam digusur oleh pemerintah daerah setempat.

Ketua PD GPII Kabupaten Tangerang, Anhar mengatakan, dirinya bersama PD GPII Kabupaten Tangerang siap membela para pedagang kaki lima yang terancam digusur paksa tersebut.

(BACA JUGA:Ribuan Relawan Gardu Ganjar se-Tangerang Raya Deklarasikan Dukung Ganjar Pranowo Sebagai Presiden 2024)

(BACA JUGA:Pengakuan Mengejutkan Relawan Gardu Ganjar yang Deklarasi di Tangerang Bikin Geleng-geleng, Ternyata...)

"Saya bersama GPII Kabupaten Tangerang siap membela para pedagang kaki lima pasar Sentiong yang lapaknya hendak digusur paksa," kata Anhar di Tangerang, Minggu 21 Agustus 2022.

Pria yang akrab disapa Bung Anhar menambahkan, sebenarnya para pegang kaki lima siap pindah asal dari pihak PD pasar sudah menyiapkan lokasi yang strategis untuk para pedagang berjualan.

Namun, meski PD Pasar sudah menyiapkan lokasi atau kios bagi PKL yang tergusur. Tetapi, kios-kios tersebut sudah atas nama milik orang lain.

Selain itu, lokasinya pun cukup susah untuk dijangkau oleh para pengunjung.

(BACA JUGA:Menteri PUPR Kenang Dua Hal Dari Almarhum Hermanto Dardak, Salah Satunya Soal Gelar Doktor)

(BACA JUGA:Rektornya Terjaring OTT KPK, Unila: Kita Hormati dan Kita Akan Perbaiki Sistem Penerimaan Mahasiswa)

"Pedagang siap pindah asal ada lokasi yang strategis untuk berjualan, bukan asal lokasi dan hanya beberapa kios saja," tegasnya

Diutarakannya, dia beserta tim juga akan segera membuat surat Audensi ke DPRD dan Bupati Tangerang.

Hal itu guna meminta keadilan terkait adanya para pedagang yang merasa dirugikan lantaran lapak tempat mereka berjualan akan dibongkar oleh Satpol PP.

"Saya berharap DPRD dan Bupati Tangerang segera turun ke lapangan untuk menyelesaikan konflik para pedagang kaki lima yang merasa dirugikan," ungkapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: