Panglima TNI Minta Brigjen NA Diproses Hukum Gegara Tembak Kucing, Ridwan Kamil: Jadi Pembelajaran

Panglima TNI Minta Brigjen NA Diproses Hukum Gegara Tembak Kucing, Ridwan Kamil: Jadi Pembelajaran

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.-Twitter/@ridwankamil-

BANDUNG, FIN.CO.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berikan komentarnya terhadap Brigjen NA yang melakukan penembakan terhadap kucing di Sesko TNI Bandung.

Insiden penemakan kucing tersebut, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan perintah untuk melakukan penyelidikan terhadap Brigjen NA.

Mengenai hal tersebut, Ridwan Kamil mengatakan jika hal ini bisa menjadi pembelajaran agar dapat lebih baik bagi sesama ciptaan mahluk tuhan.

Pernyataan Ridwan Kamil diketahui melalui akun Twitter pribadinya bernama @ridwankamil.

(BACA JUGA:Brigjen NA Penembak Kucing di Sesko TNI, Zulfikar Akbar Beri Tanggapan Serius)

"Insiden penembakan kucing-kucing di lingkungan Sesko TNI Bandung sudah di tindaklanjuti oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sesuia dengan wilayah kewenanganya," tulis Ridwan Kamil pada Kamis 18 Agustus 2022.

"Semoga ini jadi pembelajaran agar kita bisa lebih baik lagi dalam perlakukan rasa kita kepada sesama ciptaan mahluk tuhan," ungkapna.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Prantara Santosa mengungkap alasan Brigjen TNI NA menembak sejumlah kucing di Sekolah Komando (Sesko) TNI Bandung.

Ia mengungkap, Brigjen TNI NA menembak kucing dengan alasan menjaga kebersihan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal atau tempat makan Perwira Siswa Sesko TNI dari banyaknya kucing liar. 

(BACA JUGA:Alasan Brigjen NA Tembak Kucing di Sesko TNI Bandung: Jaga Kebersihan dan Kenyamanan)

"Berdasarkan pengakuannya, Brigjen TNI NA melakukan tindakan ini dengan maksud menjaga kebersihan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal/tempat makan perwira siswa Sesko TNI dari banyaknya kucing liar," kata Prantara dalam keterangannya, Kamis, 18 Agustus 2022.

Dirinya menyebut, NA membantah melakukan penembakan karena benci dengan kucing.

Dia menjelaskan peristiwa penembakan kucing terjadi pada Selasa, 16 Agustus 2022 siang dengan menggunakan senapan angin milik NA pribadi.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada Rabu, 17 Agustus 2022, langsung memberikan perintah untuk menyelidiki dugaan penganiayaan terhadap beberapa ekor kucing di lingkungan Sesko TNI Bandung.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: