Viral! Habib Bahar Smith 'Sentil' Tersangka Ferdy Sambo: Itu Adalah Makar dari Allah

Viral! Habib Bahar Smith 'Sentil' Tersangka Ferdy Sambo: Itu Adalah Makar dari Allah

Pendakwah Habib Bahar bin Smith.-Screenshot Twitter/@An_Kiim-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Viral Habib Bahar bin Smith 'Sentil' tersangka Irjen Pol. Ferdy Sambo atas kasus kematian Brigadir J dengan bilang itu adalah makar dari Allah SWT.

Baru-baru ini viral video amatir secara singkat memperlihatkan Habib Bahar bin Smith tengah menjalani persidangan di pengadilan.

Video berdurasi 1 menit 29 detik itu terlihat di salah satu akun media sosial Twitter bernama @An_Kiim yang diunggah, 9 Agustus 2022 lalu.

Dalam video tersebut Habib Bahar bin Smith mengenakan peci warna putih, rambut gondrong pirang yang dikuncir, sorban putih melindungi jaket hitamnya.

(BACA JUGA:Terlihat CCTV, Momen Aktivitas Bharada E dan Brigadir J Sebelum Penembakan)

Dalam persidangan tersebut, Habib Bahar bin Smith turut menyinggung kasus yang tengah dialami Irjen Pol. Ferdy Sambo.

Mantan Kadiv Propam Polri itu telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo atas kematian Brigadir Josua.

Habib Bahar bin Smith dengan lantang mengatakan bahwa contoh yang tengah ramai sekarang ialah tersangka Irjen Pol. Ferdy Sambo.

"Kasus yang sekarang terungkap, yaitu kasus Ferdy Sambo, yang telah ditahan. Itu adalah makar dari Allah," tegas Habib Bahar bin Smith.

(BACA JUGA:Terkuak! Tersangka Bharada E Ternyata Sudah Bertunangan, Ikut Minta Perlindungan Hukum)

Habib Bahar bin Smith memberikan pembelaan di depan majelis hakim dengan menuding polisi melakukan rekayasa kasus KM 50 dan menutupi fakta yang sebenarnya. 

Sebab insiden rekayasa kasus KM 50, tepatnya penembakan enam laskar FPI 2020, dipimpin langsung oleh Irjen Pol. Ferdy Sambo.

“Mereka berusaha menutupi KM 50, Allah balas,” ucap Habib Bahar dengan lantang.


Pendakwah Habib Bahar bin Smith.-Screenshot YouTube/Sayyid Bahar Bin Sumaith Official-

Sumber: