Bamsoet Bantah Bela Ferdy Sambo di Kasus Pembunuhan Brigadir J: Saya Ajak Masyarakat Cerna Informasi

Bamsoet Bantah Bela Ferdy Sambo di Kasus Pembunuhan Brigadir J: Saya Ajak Masyarakat Cerna Informasi

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).-Istimewa-

(BACA JUGA:Ferdy Sambo Terancam Dipecat, Polri Beri Jawaban Tegas)

"Alhamdulillah tadi kami sudah melaporkan ke MKD DPR terkait dengan pernyataan dan narasi ketua MPR yang kami sangat sesalkan, dan kami mengecam terkait dengan pernyataan Ketua MPR yang menggiring narasi seolah-olah FS dan keluarga jangan disalahkan," kata Ketua Infokom DPP PEKAT IB Lisman Hasibuan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 9 Agustus 2022.

Ia menilai, Bamsoet telah melanggar etik lewat pernyataannya yang diduga bernada pembelaan terhadap Ferdy Sambo atas kasus Brigadir J.

Ia menyatakan Bamsoet selaku pejabat publik semestinya bersikap netral atas kasus Brigadir J.

(BACA JUGA:Begini Ekspresi Ibunda Brigadir J, Mengetahui Anaknya Ditembak Atas Perintah Ferdy Sambo)

"Harusnya Ketua MPR sebagai pejabat publik dan anggota Komisi III DPR, dia ikut perintahnya presiden dan mendukung timsus (tim khusus) yang dibentuk Pak kapolri untuk menyelesaikan persoalan kematian brigadir J dengan posisi netral. Jadi dia tak usah dukung mendukung a atau b. Apalagi kan saat ini simpati publik ke keluarga brigadir J sangat tinggi," tutur Lisman.

Dalam laporannya ke MKD, Lisman menyertakan sejumlah alat bukti di antaranya beberapa salinan berita hingga tanggapan dari sejumlah elemen masyarakat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: